oleh

Jelang Lebaran Ada Bazar Murah Keliling di Tangsel

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) memastikan bakal kembali menggelar bazzar murah. Bazar yang menyediakan aneka jenis komoditi kebutuhkan pokok digelar secara bergantian di tujuh wilayah kecamatan.

“Pelaksanaannya setelah Pemilihan Presiden (Pilpres) 9 Juli nanti. Ini untuk menghindari hal-hal yang diinginkan,” kata Walikota Airin Rachmi Diany di gedung DPRD Kota Tangsel, Senin (30/6/2014).

Menurutnya, bazar diadakan untuk mengintervensi harga sembako yang terus meningkat selama bulan suci Ramadhan. Airin mengakui, bazar murah yang diadakan setiap tahun ini untuk mengakomodir kebutuhan sembako bagi masyarakat kelas menengah ke bawah.

Airin jelaskan, dalam pelaksanaan bazar murah itu, selain melibatkan pihak kecamatan, pihaknya juga bakal melibatkan produsen swasta. Menurut dia, sejumlah perusahaan swasta sudah bersedia berpartisipasi dalam pelaksanaan bazar murah itu.

“Kami akan libatkan perusahaan swasta yang ada di Tangsel. Biasanya perusahaan-perusahaan swasta ini juga memiliki program bazar selama bulan Ramadhan. Jadi, kegiatannya bisa digabungkan,” kata dia.

Sementara itu, Camat Serpong Utara, Andi Patabay mengatakan pelaksanaan bazar murah di Kecamatan Serpong Utara bakal digelar di halaman parkir kantor kecamatan. Nantinya, bakal disediakan stan untuk perusahaan swasta dan pihak-pihak yang berpartisipasi.

“Kami juga buat stan untuk kelurahan yang ada di Serpong Utara. Tiap kelurahan diberi satu stan untuk diisi berbagai kebutuhan sembako,” tandasnya.

Mantan Sekretaris Camat Pondok Aren ini mengaku sudah ada pihak swasta yang bersedia berpartisipasi dalam bazar murah di Kecamatan Serpong Utara. Perusahaan tersebut, diakuinya bersedia menyuplai minyak goreng murah pada pelaksanaan bazar murah. **Baca juga: Pensiunan PTPN VIII Serpong Diusir Paksa.

“Sudah ada perusahaan swasta yang menyatakan sudah bersedia. Mereka mau menyediakan minyak goreng murah untuk Serpong Utara dan enam kecamatan lain di Tangsel,” ujarnya.(yud)