oleh

Jelang Kongres, DPC Demokrat se-Banten Tetap Solid Dukung SBY

Kabar6-Menjelang digelarnya perhelatan kongres Partai Demokrat pada 11-13 Mei 2015 di Surabaya nanti, seluruh DPC partai berlambang Mercy se-Banten, tetap solid mendukung Mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudoyono (SBY), untuk kembali menjadi Ketua Umum Partainya.

 

Demikian hal itu diungkapkan, Bappilu DPP Partai Demokrat Korwil Provinsi Banten, Wahidin Halim, dalam pertemuannya bersama para Ketua DPC tingkat kota/kabupaten se-Provinsi Banten, di Rumah Makan Istana Nelayan, Kebon Nanas, Kota Tangerang, Rabu (6/5/2015) malam kemarin.

 

“Ya, sebenarnya pertemuan ini lebih kepada silaturahmi. Kalau terkait kongres, kita memang dari awal sudah sepakat dan solid untuk pak SBY. Beliau merupakan harapan dari semua kader. Karena tidak ada pilihan, tidak ada alternatif lain. Dan, SBY adalah figur yang membangun solideritas diantara kita,” ungkap WH, yang juga adalah Mantan Ketua DPD Provinsi Banten ini.

 

Pria yang kini duduk sebagai Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini pun menegaskan, bahwa hingga sejauh ini pihaknya juga memastikan, terkait kelancaran dan kekondusifan Partai Demokrat di tanah jawara.

 

“Tidak ada masalah apa-apa. Semua berjalan secara demokratis. Jadi tidak ada kekhawiran apapun terhadap kongres yang akan belangsung di Surabaya nanti. Kalau pun ada manuver-manuver kecil, dari segelintir kelompok itu mah biasa. Kita tidak akan anggap itu,” ketus Mantan Walikota Tangerang dua periode ini.

 

Pernyataan itu sedianya juga diamini Ketua DPC Kabupaten Pandeglang, Yoyon Sujana. Dia menilai, SBY merupakan sosok harapan bagi keberlangsung partainya. ** Baca juga: Rakerda XII, Perpamsi Banten Bahas Problem PDAM dan Mitra PDAM

 

“Kurang lebihnya tadi sesuai apa yang disampaikan pa WH tadi, khususnya saya ketua DPC Pandeglang, disamping menyatakan sikap ini, kita pun minta doa dan dukungan, untuk mendo’akan kongres di Surabaya nanti, berjalan lancar aman dan menghasilkan yang kita harapkan, yaitu kemenangan pa SBY itu merupakan kemenangan kader,” tukasnya.

 

Sementara, Plt DPC Partai Demokrat Kota Tangerang, Baihaki mengatakan, bahwa ditangan SBY, kaderisasi selama ini tetap dapat menjaga kesolidan serta menjadi partai modern. “Kami sangat optimis dengan kesolidan ini,” pungkasnya.

 

Sebagai bentuk deklarasi kesolidan dan keyakinan itu, para pimpinan PD ditingkat kota dan kabupaten se-Banten ini pun nampak bersatu jabat, dengan iringan teriakan semangat untuk kemenagan SBY. (ges)

Berita Terbaru