oleh

Jelang Harganas, Pemkot Tangsel PDKT ke Pelaku Usaha

Kabar6-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) mengerahkan segala upaya demi suksesi penyelenggaraan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXII.

Sebagai tuan rumah, pemerintha setempat kini menggeber pendekatan alias PDKT kepada para pelaku usaha kepariwisataan, untuk ikut berkontribusi.

Kepala Kantor Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Kota Tangsel, Yanuar mengatakan, penyelenggaraan Harganas merupakan hajatan besar dari daerah pemekaran Kabupaten Tangerang ini.

Sebab, event tersebut bakal dihadiri belasan ribu orang dari berbagai daerah di Indonesia.

“Di Harganas ini kita butuh pelaku pariwisata. Kita akan minta bantuan mereka (pelaku usaha kepariwisataan),” katanya Kamis (26/3/2015).

Ya, pelaku usaha seperti hotel dan restoran, kata Yanuar, dibutuhkan karena sektor ini akan menjadi tujuan tamu yang ingin makan, atau menginap.

Jika tak disiapkan, bisa jadi restoran dan hotel ini tak bisa menyambut tamu dengan baik. **Baca juga: Wah, Oknum Dewan Tangsel Nyogok Warga Serua?

“Bentuk bantuan dari para pelaku usaha ini untuk menjadi guiden. Bagaimana mengantar para tamu ke tempat makan, tempat menginap dan sebagainya,” katanya.

Untuk itu, katanya, potensi di sektor ini harus disiapkan lebih awal. Sehingga, pada waktu penyelenggaran Harganas nanti, sektor usaha itu bisa menjadi pemandu yang baik.

“Kita dari pemda, mengukur berapa potensi restoran yang ada. Hotel seperti apa. Mana yang layak kita kunjungi, itu yang bakal jadi poin guiden,” ujarnya.(yud)

Berita Terbaru