oleh

Jelang BBM Naik, Antrian di SPBU Kota Serang Normal

Kabar6-Jelang pemberlakuan kenaikan harga Bahan bakar Minyak (BBM) bersubsidi (solar dan bensin) sebesar Rp.2000 per liter, suasana di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Serang justru tampak normal.

Meski terjadi antrian di sejumlah SPBU, namun kondisinya masih sama seperti hari lainnya, Padahal, umumnya pemilik kenderaan sudah mengetahui tentang rencana kenaikan BBM yang akan diberlakukan mulai pukul 00.00 WIB.

“Kaya nya sih iya malem ini naik kalo dari berita,” kata Budiman, petugas SPBU Ciceri, Kota Serang yang ditemui saat melayani konsumen, Senin (17/11/2014).

Kondisi serupa juga terlihat di sejumlah SPBU lainnya, seperti SPBU di Jalan Jendral A.Yani, Kota Serang. Tak terlihat antrian yang menonjol.

“Katanya emang mau naik, dari berita aja lagi rame mau naik,” kata Neneng Juhariah, warga Lopang, Kota Serang yang sedang mengisi bahan BBM untuk kendaraan roda duanya.

Wanita berusia 22 tahun ini menyayangkan kenaikan BBM yang akan dilakukan oleh pemerintahan Jokowi-JK, karena akan menyulitkan perkonomian masyarakat, khsusunya ekonomi bawah. **Baca juga: Jelang BBM Naik, SPBU di Tangerang Diserbu Pemilik Kenderaan.

“Kasian masyarakat, harga kebutuhan pokok pasti ikutan naik,” terangnya.(tmn/din)

Berita Terbaru