oleh

Jelang Arus Mudik, e-Ticket di Pelabuhan Merak Rusak

Kabar6-Pelayanan tiket bagi penumpang maupun kendaraan mudik Lebaran di Pelabuhan Merak (Banten) untuk tujuan Pelabuhan Bakauheni (Lampung) masih dilakukan secara manual.

Pasalnya, sebagian mesin tiket elektronik (e-Ticket) mengalami kerusakan.

“Mesin tiket elektronik yang rusak itu pada musim mudik nanti dipastikan sudah selesai diperbaiki. Saya yakin dapat berfungsi agar para pemudik bisa dengan mudah mendapatkan pelayanan ketika hendak menyeberang melalui Pelabuhan Merak,” kata Nana Sutisna, Manager Usaha PT Angkutan Sungai Danau dan Pelabuhan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, Senin (22/7/2013).

Disebutkan, dari 11 mesin tiket elektronik yang disediakan ASDP, lima di antaranya tidak dapat berfungsi karena mengalami kerusakan. “Kami akan segera memperbaikinya agar tidak terjadi antrean panjang saat puncak arus mudik nanti,” ujarnya.

Mario Sardadi Utomo, Juru bicara ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, mengatakan, mesin tiket elektronik itu tidak mengalami kerusakan parah dan pasti dapat segera diperbaiki.

“Kerusakan hanya pada jaringannya. Tiket elektronik itu kan otomatis mungkin ada jaringan yang kurang terkoneksi,” ucapnya.(bbs/jus)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru