oleh

JB Berikan Beasiswa Untuk Anak Janda Korban Mutilasi

Ketua Kadin Banten saat ke rumah keluarga korban mutilasi.(ist)

Kabar6-Ketua Umum (Ketum) Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Provinsi Banten, H. Mulyadi Jayabaya, memberikan bantuan beasiswa hingga Perguruan Tinggi kepada kedua anak Nur Astiyah, janda hamil korban mutilasi di Telagasari, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Tak hanya itu, JB, sapaan akrab mantan Bupati Lebak, Banten ini, juga menanggung seluruh biaya pemakaman untuk korban mutilasi tersebut.

“Pak JB, prihatin atas nasib Nur Astiyah. Untuk itu, beliau jamin biaya pendidikan buat kedua anak korban dan seluruh biaya pemakamannya,” ungkap Agus Wisas, salah satu pengurus Kadin Banten, kepada Kabar6.com, Minggu (23/4/2016).

Bahkan, kata Agus, seluruh pengurus Kadin Banten, menyempatkan diri datang ke rumah duka yang berlokasi di Desa Kadujajar, Kecamatan Malimping, Kabupaten Lebak, pada Jum’at (22/4/2016) malam. **Baca juga: Polisi Hentikan Pencarian Kaki Janda Korban Mutilasi.

Kedatangan rombongan pengurus Kadin Banten ini, guna menyampaikan ucapan belasungkawa pada keluarga korban atas peristiwa mengenaskan tersebut. “Semua bantuan yang diberikan semata-mata karena kemanusiaan, tak ada tujuan lain,” kata Agus. **Baca juga: Sudah 19 Saksi Diperiksa Terkait Kasus Mutilasi Janda Hamil.

Agus mengatakan, sejak mencuatnya kasus kematian korban yang marak di beritakan di media massa, pihaknya mengaku sudah berkomunikasi dengan keluarga korban. **Baca juga: Kemenag Kabupaten Tangerang Ajak Madrasah Jadi Pelopor Lingkungan.

“Kita waktu itu sudah kontak dengan kakak korban yang bernama Rasim, bahwa kita bantu biaya dan fasilitas untuk pemulangan jasad korban,”katanya.(syarif/K6)

Berita Terbaru