oleh

JB: Anak Kampung Jadi Ketua Kadin

Kabar6-Ada yang menarik dalam sambutan yang diberikan oleh Ketua Kadin Provinsi Banten periode 2015-2020, Jaya Baya (JB). Mantan Bupati Lebak ini sedikit menceritakan perjalanan hidupnya dimasa lampau.

“Anak kampung jadi Ketua Kadin. Tidak ada didalam benak saya, waktu saya jadi pengembala kerbau, jadi tukang asin, waktu saya jadi supir. Tidak ada didalam benak saya untuk menjadi Ketua Kadin,” ungkap JB, dalam sambutannya.

Tapi, lanjutnya, berkat perjalanan hidup seperti itulah dirinya pun akhirnya mampu berkarir untuk masyarakat luas.
“Alhamdulillah, berkat perjalan itu, saya menjadi Ketua Kadin,” tukasnya.

Menurutnya, Provinsi Banten merupakan  salah satu daerah yang memiliki potensi besar, untuk dikembangkan. Dimana, letaknya yang strategis sebagai lintas Sumatera ini, seyogyanya perlu didukung oleh semua pihak.

“Insyaallah Lampung tidak perlu sampai Jakarta, tetapi cukup di Banten saja. Dan disamping memiliki kawasan industri, kita memiliki kawasan pantai yang luar biasa. Jadi kalau kita bisa kelola dengan sebaik-baiknya, maka Banten akan menjadi luar biasa,” tegasnya.

Sementara itu, Plt Gubernur Provinsi Banten, H. Rano Karno mengatakan, bahwa selaku salah seorang dewan penasehat, pihaknya akan senantiasa berkomunikasi dengan pengurus Kadin Banten.

Apalagi, kata Rano, persaingan disektor perdagangan dan industri yang akan dihadapi kedepan, sangatlah besar. **Baca juga: JB Resmi Dilantik Jadi Ketua Kadin Banten.

Untuk itu, tambah Rano, dikesempatan tersebut pihaknya mengajak kepada seluruh pihak, khususnya kepada seluruh pengurus Kadin Banten, yang baru saja dikukuhkan ini,agar senantiasa bahu membahu membangun bersama dengan pemerintah setempat, demi kemajuan Banten kedepan.

“Banten belum apa-apa, belum tereksplore secara besar-besaran. Selamat bekerja dan semoga apa yang telah kita lakukan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Banten itu sendiri,” pungkasnya.(ges)

Berita Terbaru