oleh

Jasad Surman, Wisatawan Terseret Ombak Pantai Pasir Putih Lebak Ditemukan

Kabar6- Pencarian wisatawan yang terseret ombak di Pasir Putih, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak membuahkan hasil. Tim SAR gabungan menemukan jasad Surman, wisatawan terapung di arah barat dari titik lokasi kejadian. Sedangkan Pulyadi (38), teman yang sama-sama renang dapat diselamatkan meski nyawanya tak tertolong.

Jasad warga Sukasenang, Kecamatan Cijaku, Lebak yang sempat dinyatakan hilang ditemukan mengapung sekitar 500 meter dari lokasi saat digulung ombak.

“Korban ditemukan 500 meter dari TKP arah barat. Kemudian Tim SAR gabungan melakukan evakuasi terhadap jasad korban untuk dibawa ke rumah duka,” kata Komandan Tim Pencarian, Reza.

Reza menuturkan, proses pencarian korban terseret ombak ini menggunakan perahu karet. Tim SAR gabungan juga menyisir area pinggir pantai dengan berjalan kaki ke arah barat sejauh 5 kilometer.

**Baca juga: Rawan Bencana, Lebak Ajukan Bantuan Truk Serbaguna ke Kemensos.

“Saat pencarian kondisi ombak mencapai ketinggian 4 meter,” ujarnya.

Pulyadi (38) dan Surman (17), dua wisatawan yang berenang di Pantai Pasir Putih Lebak terseret ombak, Sabtu (8/8/2020). Pulyadi dapat diselamatkan, namun sayang nyawanya tak tertolong. Sedangkan Surman sempat dinyatakan hilang jasadnya ditemukan di hari berikutnya. (Nda)

Berita Terbaru