oleh

Jasad 2 Anak dan Ibu Korban Tsunami Pandeglang Dimakamkan di Ciputat

Kabar6-Ratusan orang warga ikut mengantarkan tiga jenazah korban tsunami Selat Sunda ke pemakaman Islam Al-Hidayah di Villa Dago Tol, Serua, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan. Ketiganya merupakan istri dan anak Syaiful Abror yang ditemukan telah meninggal dalam tragedi di Pantai Carita, Kabupaten Pandeglang.

Pantauan kabar6.com, k etiga jenazah diberangkat dari rumah duka di Jalan Pinang, perumahan Bukit Nusa Indah, Serua, Kecamatan Ciputat, sekitar pukul 10.00 WIB. Syaiful Abror, kepala keluarga yang selamat dalam bencana tsunami ikut mengantarkan pemakaman istri dan kedua anaknya.

“Mereka ke cottage Carita. Liburan aja, itu acara dadakan,” kata Yuliarto, kerabat korban di lokasi pemakaman, Senin (24/12/2018).

Ketiga jenazah yang dimakamkan yakni, Siti Nur Alfisyah (35), Nihlatuz Zahra (10), dan Muhammad Zein (2). Yuliarto bilang, acara rekreasi bertepatan dengan liburan sekolah anak-anak.

Menurutnya, tujuan utama kepergian rombongan usai rekreasi ke Pantai Carita keluarga para korban ingin ziarah ke makam Buya Munfasir di Pandarincang, Kabupaten Serang. Namun rencana batal lantaran musibah keburu terjadi.

Rombongan, lanjut Yuliarto, merupakan pengurus Raudhatul Islah, Serua, Kecamatan Ciputat. Usai acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mereka bermaksud ziarah sambil berlibur.**Baca Juga: Penyaluran Bantuan Korban Tsunami Selat Sunda Lalui Jalur Laut 

“Rombongan ada 15 orang. Yang selamat hanya tujuh orang, tujuh orang meninggal dan satu lagi masih dalam proses pencarian atau belum teridentifikasi,” ujarnya.(yud)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru