oleh

Jasa Marga Bakal Evakuasi Bak Truk Nyangkut di JPO Tol Jakarta-Merak

Kabar6-PT Jasa Marga (Persero) tbk cabang Jakarta-Tangerang akan melakukan evakuasi atas nyangkutnya bak truk hidrolik di Jembatan Penyebarangan Orang (JPO) di Tol Jakarta-Merak KM 23.200.

Maintenaince Service Eksekusi Manager Dedi Ika Kartiwa mengatakan, nantinya bak truk akan dikeluarin menggunakan crane sehingga JPO akan diberikan penguat untuk menahan beban jembatan.

“Rencananya pakai crane bak dump truk akan dikeluarin. Nanti baru dikasih penguat lagi kanan dan kirinya, selanjutnya JPO akan dibongkar dan dilakukan perbaikan,” ujar Dedi kepada wartawan di lokasi KM 23.200 Senin (14/1/2019).

Ia juga menambahkan lamanya waktu evakuasi bak truk diperkirakan akan memakan waktu sekitar 3 jam. JPO yang rusak juga nantinya akan dilakukan pembongkaran dan nantinya akan dilakukan juga perbaikan.

“Nantinya untuk perbaikan sendiri dibutuhkan kajian lebih lanjut,” terangnya.

Dedi mengatakan penyebab terjadinya menyangkutnya bak truk di JPO diduga kelalalaian seorang supir dump truk yang tidak dapat melihat naiknya hidrolik bak truk tersebut.

“Mungkin kelalaian sopir tidak dapat melihat dumpnya naik,” ujarnya.**Baca juga: Truk Nyangkut di JPO Tol Tangerang-Merak Jadi Tontonan Warga.

Saat ini upaya dari jasa marga mengerahkan 20 orang petugas untuk melakukan evakuasi dan pengaturan standar yang akan dilakukan memberikan himbauan serta info-info kepada pengguna jalan.(eko)

Berita Terbaru