oleh

Jarak Rusunami dan Yayasan Ash Shiddiq Hanya 12 Meter, Kangkangi Perda?

Kabar6-Kepala Yayasan Ash Shiddiq mengatakan sekolah yang dipimpinnya dengan Rusunami PP Urban di Serua, Ciputat, Tangerang Selatan, hanya berjarak 12 meter saja.

“Kita nempel banget. Itu juga hanya dipisahkan ruas jalan Rusunami PP Urban,” papar Subhanallah kepada Kabar6.com, Rabu (19/2/2020).

Dengan jarak sedekat itu, maka debu tebal dan hujan pasir dari pembangunan rusunami puluhan lantai itu langsung merangsek masuk ke sekolah.

Belum lagi kardus, styrofoam hingga triplek ketebalan 2 milimeter beterbangan hingga ke sekolah, sangat membahayakan keselamatan siswa.

Sementara, menurut Peraturan Daerah Kota Tangsel Nomor 3 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Perumahan dan Kawasan Pemukiman.

**Baca juga: Ratusan Siswa Ash Siddiqiyah Istigosah Depan Rusunami PP Urban Serua, Ada Apa?.

Dalam Pasal 14 (1)Lokasi pembangunan Rumah Susun sebagaimana dimaksud dalam Pasal 13 ayat (3) ditetapkan sebagai berikut:

a.Rumah Susun (komersial/Umum) dengan perencanaan ketinggian lebih dari 8 (delapan) lantai, harus berada pada lokasi dengan akses minimum ROW (Right of Ways ) rencana 20 m (dua puluh meter).

b.Rumah Susun (komersial/umum) dengan perencanaan ketinggian sampai dengan 4 (empat) lantai dengan gedung/tower lebih dari 4 (empat) gedung/tower harus berada pada lokasi dengan akses minimum ROW rencana 12 m (dua belas meter).(fit)

Berita Terbaru