oleh

Janji Pilot Sugeng, Hari Ini Tes Pesawat Cassa Gas

Kabar6-Kepulangan Almarhum Sugeng Sukarsono (52), pilot pesawat latih Swayasa Single Seater dengan nomor penerbangan PKS-317 ke pangkuan Ilahi pada Kamis (7/5/2015) siang, menyisakan penasaran bagi awak media.

Pasalnya, sepekan sebelum terjadinya peristiwa kecelakaan, sosok yang dikenal dekat dengan wartawan itu pernah berjanji akan mengundang awak media, untuk menyaksikan dirinya saat mencoba menerbangkan pesawat jenis cassa berbahan bakar gas.

Kala itu, Sugeng Sukarsono menuturkan, bila dirinya telah membuat pesawat jenis cassa berbahan bakar gas. Dan, seminggu lagi atau dijadwalkan hari ini, Sabtu (9/5/2015), pesawat akan diuji coba.

“Pokoknya nanti teman-teman media saya telepon, saat menerbangkan pesawat jenis cassa berbahan bakar gas itu. Kan kalau yang berbahan bakar premium sudah pernah,” ucap Sugeng Sukarsono kepada kabar6.com, yang kala itu tengah meliput kedatangan Tim Bareskrim Mabes Polri membawa penyidik KPK Novel Baswedan mendarat dari Bengkulu, Sabtu (2/5/2015) lalu.

Ya, Sugeng mengalami kecelakaan pesawat di Lapangan Terbang Pondok Cabe, Kecamatan Pamulang, Tangsel. Pesawatnya rakitan jenis swayasa single seater nomor registrasi PKS-317 yang dikendarainya, gagal terbang hingga akhirnya terbakar.

Dalam kecelakaan itu, Sugeng masih sempat keluar dari pesawat, dengan kondisi menderita luka bakar hingga 95 persen. Setelah sempat mendapatkan penanganan medis, Sugeng akhirnya menghembuskan napas terakhir. **Baca juga: Begini Sosok Pilot Sugeng Dimata Wartawan Tangsel.

Jenazah Sugeng dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Benda, Pamulang. Almarhum meniggalkan seorang istri, Tita Novianti dan empat orang anak, yang terdiri dari dua pria dan dua wanita.(ard/cep)

 

Berita Terbaru