oleh

Jangan Sembarangan Konsumsi Obat Pelangsing

Kabar6-Ada banyak cara yang dilakukan untuk menurunkan berat badan. Salah satu cara instan yang sering dilakukan adalah dengan mengonsumsi pil diet, obat pelangsing, atau suplemen penurun berat badan.

Meskipun banyak yang berhasil menurunkan berat badan, Anda pun disarankan agar berhati-hati memilih obat pelangsing, karena jika tidak benar cara memakainya, justru bisa memberi dampak buruk bagi tubuh. Melansir Popbela, kebanyakan pil diet atau obat pelangsing memiliki kandungan phentermine yang membuat jantung berdebar lebih cepat sehingga tekanan darah menjadi naik.

Mengonsumsi obat pelangsing dan pil diet dengan kandungan yang tidak aman justru membuat tubuh kekurangan nutrisi, sehingga tidak segar dan fit. Terus menerus mengonsumsi obat pelangsing dengan kandungan yang tidak jelas justru akan membuat berbagai penyakit muncul.

Obat pelangsing atau pil diet ternyata juga membuat metabolisme dalam tubuh jadi tidak baik. Hal ini tentunya ikut memberi dampak buruk pada organ-organ yang ada di tubuh. Organ dipaksa bekerja terlalu keras sehingga bisa rusak dan bahkan tidak dapat berfungsi lagi.

Kebanyakan obat pelangsing memiliki kandungan orlistat yang menyebabkan Anda terlalu sering buang air. Saat seluruh isi dalam perut dikuras, tubuh pun secara tidak langsung akan kehilangan cairan atau yang dikenal dengan nama dehidrasi. Nah, saat dehidrasi inilah Anda pun akan sulit berkonsentrasi dan beraktivitas. ** Baca juga: Wanita Butuh Waktu Tidur Lebih Lama Dibanding Pria

Mengubah gaya hidup dengan mengonsumsi makanan sehat serta rutin berolahraga menjadi salah satu cara diet sehat. Namun bila Anda memang ingin mengonsumsi obat pelangsing, pilihlah yang kandungannya aman dan terpercaya.(ilj/bbs)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru