oleh

Jangan Salah Pilih, Ada Jenis Makanan yang Bikin Wajah Cepat Tua

Kabar6-Harus diakui, kerutan yang ‘menghiasi’ wajah akan muncul seiring bertambahnya usia seseorang. Tidak hanya pada pada orang-orang yang telah berumur, kerutan pun bisa terjadi di usia muda.

Mengapa hal itu bisa terjadi? Melansir Teen, ada beberapa hal yang bisa menyebabkan munculnya kerutan pada wajah, salah satunya adalah makanan. Karena itulah terdapat sejumlah makanan yang harus dihindari untuk mencegah munculnya kerutan, antara lain yang mengandung gula dan protein berlebihan. Apa sajakah makanan yang dimaksud?

1. Daging merah
Daging yang dibakar dapat mengeluarkan senyawa karbon. Tidak hanya merusak kulit tapi juga tubuh. Selain itu, Anda pun harus mengurangi konsumsi daging kemasan kaleng agar kulit tetap terjaga kesehatannya.

2. Makanan dengan kandungan susu
Meskipun mengandung kalsium yang dapat menyehatkan tubuh, makanan dan minuman yang mengandung susu juga bisa menyebabkan munculnya hormon stres dan laktosa. Kedua hal tersebut dapat menjadi pemicu wajah cepat berkerut.

3. Gula
Ada baiknya untuk mengurangi jumlah gula yang dikonsumsi. Pasalnya, gula bisa berpengaruh pada pembuluh darah sehingga menyebabkan proses penuaan pada kulit.

4. Gorengan
Kebanyakan makanan yang digoreng memiliki gizi rendah, dan tentunya tidak baik untuk kesehatan kulit. Selain itu, mengonsumsi gorengan juga bisa mempercepat proses penuaan pada kulit. ** Baca juga: Menurut Studi, 23 & 69 Adalah Usia Ketika Seseorang Penuh Kebahagiaan

Yuk, kurangi kelima jenis makanan tadi untuk meminimalisir kerut pada wajah.(ilj/bbs)

Berita Terbaru