oleh

Jangan Salah, Mengkhayal Ada Manfaatnya, Lho

Kabar6-Setiap orang termasuk Anda, tentu pernah mengkhayal. Jika selama ini mengkhayal disebut sebagai hal yang membuang waktu, ternyata ada beberapa manfaat yang bisa didapat saat berkhayal, lho.

Beberapa penelitian membantah anggapan jika mengkhayal hanya akan membuang waktu saja. Peneliti, melansir nova.id, menyebutkan bahwa berkhayal sebenarnya bisa membuat seseorang lebih kreatif. Kita akan diajak berangan-angan dan membayangkan tentang hal yang disenangi. Manfaat dari berkhayal yang mungkin jarang kita sadari adalah dengan mengkhayal daya ingat seseorang akan lebih baik.

Penelitian yang dilakukan di University of Wisconsin-Madison, Amerika Serikat, membuktikan peserta yang sering berkhayal memiliki ingatan yang lebih baik dibanding mereka yang jarang mengkhayal. Selain itu, berkhayal juga bisa membuat seseorang terhindar stres dan bisa menjadi obat stres itu sendiri.

Pikiran kita akan mengembara dan melupakan sesaat masalah yang sedang dihadapi. Setelah itu, seseorang akan lebih segar dan lebih tenang untuk menyelesaikan masalah.

Berkhayal positif juga bisa membantu untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Secara tidak sadar kita akan termotivasi untuk lebih semangat dan giat mengejar apa yang ingin dicapai. ** Baca juga: Usai Bercinta, Lakukan 4 Hal Ini

Tapi hindari terus menerus mengkhayal tanpa usaha, ya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru