oleh

Jangan Lupa Konsumsi 5 Buah Sebagai Tambahan Vitamin C Selama Puasa

Kabar6-Asupan vitamin sangat dibutuhkan selama menjalankan ibadah puasa agar Anda kuat menjalani aktivitas. Ya, pertahanan tubuh cukup penting selama menunggu waktu berbuka.

Karena itulah penting menambah vitamin C untuk asupan Anda. Melansir MSN, berikut lima buah yang memiliki vitamin C yang tinggi:

1. Anggur hitam
Anggur hitam atau yang dikenal Blackcurrant, memiliki 200 persen vitamin C, vitamin A, kalsium, dan zat besi. Buah ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh, memelihara kesehatan jantung, memberi kulit sehat, sekaligus melindungi mata.

2. Kiwi
Buah ini bisa Anda konsumsi saat berbuka atau saat sedang sahur, mengandung 50 persen vitamin C, vitamin K, dan serat yang baik. Kiwi juga baik untuk menangkal risiko anemia, mengendalikan tekanan darah, menjaga kadar kolestrol, dan mencegah risiko pembekuan darah.

3. Jambu
Buah ini mengandung 140 persen vitamin C, serat, vitamin A, folat, dan kalium yang baik. Jambu juga dapat menangkal kanker, menyehatkan mata, menurunkan tekanan darah dan kolestrol, juga mengatasi diabetes. ** Baca juga: Kiat Sederhana Agar Kulit Tetap Sehat Selama Puasa Ramadan

4. Stroberi
Buah ini memberi kandungan vitamin C, mineral, mangan, dan asam folat. Selain itu, stroberi juga bermanfaat untuk kesehatan jantung, mencegah penuaan dini pada kulit, mengurangi peradangan, dan menurunkan risiko kanker.

5. Pepaya
Pepaya mengandung vitamin C, vitamin A, folat, dan kalium. Manfaat lainnya, buah ini bisa mengurangi risiko kanker, menyehatkan jantung, melindungi kulit, mencegah asma, dan menjaga kesehatan tulang.

Jangan lupa masukkan buah-buahan tadi dalam menu buka puasa maupun sahur Anda.(ilj/bbs)

Berita Terbaru