oleh

Jangan Lakukan Ini Sesudah Makan

Kabar6-Menerapkan pola hidup sehat sejak dini, dapat menjadi investasi kita di masa depan. Tentu saja, karena kesehatan merupakan nomer satu dibanding harta benda.

 

Kebiasaan sehari-hari dapat berpengaruh terhadap kesehatan kita. Salah satunya adalah kebiasaan yang kita lakukan sesudah makan.

 

Apa saja hal yang sebaiknya tidak dilakukan usai makan?

 

1. Berenang

Berenang yang dilakukan sehabis makan, dapat menyebabkan kram perut, yang bisa berakibat fatal. ** Baca juga: Prodia Kampanyekan Preventive Medicine

 

2. Tidur

Tahan kantuk Anda usai makan, karena makanan tidak akan dicerna dengan baik dan asam lambung naik, sehingga akan menimbulkan rasa seperti terbakar pada tenggorokan Anda.

 

3. Makan buah

Makan buah sehabis makan akan membuat perut kembung, karena buah tidak dapat dicerna dengan baik. Tunggu beberapa saat bila Anda ingin makan buah sehabis makan.

 

4. Merokok

Kebiasaan merokok sehabis makan dapat meningkatkan risiko kanker usus, iritasi lambung , dan radang usus besar.

 

5. Mandi

Pencernaan membutuhkan banyak energi dan darah ketika mencerna makanan. Karena itulah jika Anda segera mandi sesudah makan, aliran darah akan terhenti. Selain itu juga dapat mengganggu pencernaan dan menyebabkan rasa tidak nyaman dalam perut.

 

Ubahlah kebiasaan yang kelihatannya sepele, agar kesehatan Anda tetap terjaga. (ilj)

Berita Terbaru