oleh

Jangan Khawatir Jika Anda Alami Lima Masalah Seks Ini

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Tidak sedikit orang, mungkin juga termasuk Anda, yang cenderung khawatir tentang hubungan seks. Meski ada beberapa masalah seksual yang perlu ditangani dengan serius, ada beberapa pula yang tidak perlu dianggap serius.

Berikut ini beberapa masalah seks yang tidak perlu dikhawatirkan, dikutip dari Intisari:
1. Tidak bisa terangsang
Ini adalah masalah umum yang sering terjadi pada tiap pasangan. Jangan khawatir, karena ada banyak cara untuk membuat terangsang seperti bermain peran, berbagi fantasi, dan mencoba posisi baru.

2. Pasangan tidak dapat ereksi
Mungkin pasangan wanita merasa ia tidak cukup menarik atau melakukan kesalahan di tempat tidur sehingga pasangan tidak bisa ereksi. Salah satu alasan yang mungkin pria kehilangan ereksi adalah karena cemas. Jadi, fokus saja untuk membantu suami agar bisa menghilangkan stresnya.

3. Tidak mencapai orgasme
Banyak hal yang menyebabkan tidak dapat mencapai orgasme seperti fluktuasi hormonal dan stres. Ini hanyalah masalah sementara, untuk itu tingkatkan permainan foreplay sehingga membantu mencapai orgasme yang kuat. Namun, jika beberapa bulan berlalu tanpa orgasme, rasanya Anda harus konsultasikan ke dokter Anda.

4. Preferensi seksual tidak sinkron
Mungkin istri ingin bercinta pada malam hari, tetapi suami memilih menikmati di pagi hari. Gairah seks yang tidak sama satu sama lain ini harus dilakukan yang terbaik, yaitu menghormati pasangan, yaitu bahwa kita bisa terangsang pada waktu yang berbeda dan sesuai rencana.

5. Gairah seks menurun setelah melahirkan
Kehidupan seks menurun setelah melahirkan dikarenankan ketidakseimbangan hormon dan kelelahan pascapersalinan. Namun, ini akan kembali normal setelah periode tersebut terlewati. Jika tidak, Anda harus berkonsultasi dengan dokter kandungan. ** Baca juga: Ini Lho Alasan Pria Suka Sisi ‘Nakal’ Pasangan Saat Bercinta

Komunikasi dengan pasangan adalah salah satu cara terbaik agar sesi bercinta makin membara.(ilj/bbs)

Berita Terbaru