Jangan Keliru Perihal Cara Peroleh Perut yang Rata

Ilustrasi/bbs

Kabar6-Wanita mana sih yang tidak ingin memiliki perut rata dan seksi, terutama saat musim panas sudah dekat. Sayangnya, tidak sedikit orang yang enggan membuang waktu untuk berusaha memperoleh perut rata. Hal itu disebabkan karena mereka mendapatkan informasi yang salah tentang cara memperoleh perut rata. Dilansir Fitnea, berkut adalah beberapa mitos keliru perihal cara memperoleh perut rata:

1. Ekstra sit-up
Melakukan sit-up tambahan tidak akan membuat Anda mendapatkan perut yang kencang. Sebenarnya setiap orang mempunyai otot perut. Hanya saja otot tersebut bersembunyi di balik lapisan lemak tebal di perut. Jika Anda ingin mendapatkan perut yang rata, sebaiknya Anda berkonsentrasi untuk membakar lemak yang menutupi perut.

2. Tidak makan seharian tidak akan membuat perut jadi rata
Menahan lapar seharian bukanlah satu-satunya cara untuk menurunkan berat badan dan mendapatkan perut yang rata. Selain tidak efektif, kebiasaan ini juga berbahaya untuk kesehatan. Mengurangi asupan kalori malah dapat merusak metabolisme tubuh Anda.

3. Konsumsi pil diet & suplemen
Ada banyak pil diet dan suplemen yang diklaim dapat memberikan Anda perut yang rata. Padahal tidak ada pil ‘ajaib’ yang benar-benar tersedia di pasaran.

4. Gunakan paket diet untuk hasil yang lebih baik
Saat ini banyak paket makanan yang bisa dipertimbangkan sebagai solusi menurunkan berat badan. Biasanya paket tersebut menggunakan produk pengganti gula. Selain itu, paket diet biasanya berisi bahan-bahan yang sebenarnya tidak dibutuhkan oleh tubuh. Bahkan, paket ini mengandung kalori yang tinggi.

5. Hindari karbohidrat untuk perut kencang
Banyak kesalahpahaman mengenai karbohidrat. Tidak sedikit yang percaya bahwa karbohidrat tidak baik untuk kesehatan. Padahal mitos ini salah. Anda dapat tetap mengkonsumsi karbohidrat saat melakukan program penurunan berat badan. Anda bisa mendapatkan karbohidrat sehat dari oatmeal, gandum utuh dan beras cokelat. ** Baca juga: Apa yang Terjadi pada Tubuh Saat Sakit Kepala Sebelah Menyerang?

Jadi memiliki perut rata bukan berarti tidak makan sama sekali, ya.(ilj/bbs)