oleh

Jangan Jijik Dulu, 5 Hewan Berbisa ini Ternyata Bantu Selamatkan Hidup Manusia

Kalajengking.(bbs)
Kalajengking.(bbs)

Kabar6-Beberapa hewan yang memiliki bisa (racun) biasanya sering dihindari, selain karena merupakan ancaman tersendiri, sebagian orang pun merasa jijik. Meskipun demikian, terdapat beberapa hewan berbisa yang dapat membantu menyelamtkan manusia, lho.

Ya, racun dari beberapa spesies hewan dapat menjadi penting dan berguna dalam ilmu pengetahuan dan kedokteran. Dikutip Paling Seru, berikut lima hewan yang dimaksud:

1.Ular kobra
Racun mematikan ular kobra dapat menyembuhkan beberapa penyakit seperti serangan jantung, kelainan darah, tekanan darah tinggi, pembekuan darah, cedera otak dan masih banyak lagi. Penggunaaan bisa ular untuk menyembuhkan penyakit sudah dimulai sejak ribuan tahun lalu dalam budaya India dan Tiongkok.

2.Kalajengking
Para peneliti berhasil menemukan obat ampuh untuk kanker, yaitu racun kalajengking. Racun kalajengking dipercaya dapat membantu mengecilkan dan memperlambat pertumbuhan tumor. Para ilmuwan juga telah menguji efek racun pada sel kanker.

Laba-laba.(bbs)
Laba-laba.(bbs)

3.Siput
Siput yang dimaksud adalah siput kerucut biasa ditemukan di sekitar terumbu karang wilayah Indo-Pasifik. Siput ini terkenal akan bisanya yang mematikan, yang mampu melumpuhkan mangsanya maupun manusia dalam hitungan menit saja. Terkait bisanya yang lebih kuat, para ilmuwan pun mencoba untuk mencari tahu cara terbaik untuk memanfaatkan bisa tersebut.

4.Laba-laba
Laba-laba Black Widow memiliki racun yang paling menguntungkan bagi kedokteran.acun laba-laba jenis ini mampu melawan rasa sakit, kanker, distrofi otot dan penyakit lainnya. ** Baca juga: Memang Jodoh, Setelah 64 Tahun Terpisah Joyce & Jim Akhirnya Menikah

5.Lebah
Meski bisa yang dimiliki tak mematikan, namun sengatan lebah juga dapat memberi dampak buruk. Salah satunya adalah alergi. Namun lain halnya dengan mereka yang tidak alergi terhadap sengatan lebah, karena akan mendapatkan keuntungan tersendiri. Sengatan lebah dapat membangun kekebalan alami di masa depan.

Tidak disangka…(ilj/bbs)

Berita Terbaru