oleh

Jangan Baper, Ada Polisi Cantik Bersepatu Roda di Car Free Day Cilegon

Kabar6-Ada yang berbeda dalam gelaran Car Free Day (CFD) di Kota Cilegon kali ini. Ada sejumlah ‘Mbak-mbak Polisi’ bersepatu roda yang berpatroli disekitar lokasi CFD. Eits, jangan baper yah sama mbak-mbak nya. Mereka itu tergabung dalam Baja Inline Police atau mudahnya polisi bersepatu roda yang baru ada di kesatuan Satlantas Polres Cilegon.

Ada tugas khusus buat mereka, yakni mensosialisasikan keselamatan dan ketertiban berlalu lintas, hingga membayar pajak kendaraan bermotor tepat waktu.

“Kita memiliki tim Baja Inline Police, yaitu polisi bersepatu roda. Kami mensosialisasikan agar masyarakat lebih tertib dan taat berlalu lintas,” kata Kasatlantas Polres Cilegon, AKP Ali Rahman, ditemui dilokasi CFD, Minggu (08/03/2020).

Baja Inline Police baru terbentuk sekitar satu bulan lamanya. Mereka berkeliling areal CFD untuk berinteraksi dan membagikan liflet kepada masyarakat yang berolah raga hingga bermain, agar lebih taat berlalu lintas dan membayar pajak kendaraan. Karena keamanan dan keselamatan berkendara berawal dari sang pengendara.

Dilokasi CFD, masyarakat pun bisa memperpanjang Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan membayar pajak kendaraan mereka di dalam mobil yang sudah disiapkan khusus. Sehingga di hari libur, selain berolah raga dan berekreasi, masyarakat umum bisa sekaligus memperpanjang SIM dan menbayar pajaknya.

“Kegiatan kita ini diharapkan bisa semakin mendekatkan diri ke masyarakat, bisa mengajak masyarakat juga lebih sadar dan bersama-sama membayar pajak dan juga mengurus SIM nya,” terangnya.

Aktifitas Baja Inline Police di anggap masyarakat ‘Kota Baja’ mempermudah aktifitas mereka. Dimana, saat hari kerja, mereka sibuk dengan kegiatan dan aktifitas di kantor. Maka di hari Minggu, mereka bisa mengurus keperluan lainnya.

**Baca juga: Sambut HKN 2020, Konsumen Banten Dihimbau Cerdas Dalam Bertransaksi.

“Tadinya saya enggak tahu itu ada Mbak polisinya. Soalnya kan seragam nya beda yang pakai sepatu roda. Tau-tau di samperin terus dikasih tau soal lalu lintas,” kata Zainatus Solihati, warga setempat yang ditemui dilokasi CFD, Minggu (08/03/2020).

Begitupun menurut Nuryatin, Kakek yang sedang mengajak bermain cucu nya dilokasi CFD, mengaku terbentuk dengan kehadiran mobil SIM keliling, mempermudah dirinya untuk memperpanjang surat ijin berkendara yang dia miliki.

“Kalau hari kerja kan pagi nganter istri masih kerja, anak kuliah. Siang nya jemput istri, sorenya jemput anak pulang kuliah. Jadi pas ada mobil SIM ini gampang perpanjangnya,” kata Nuryatin, ditemui ditempat yang sama, Minggu (08/03/2020).(Dhi)

Berita Terbaru