oleh

Jangan Abaikan 5 Tanda Anda Harus ke Dokter

Kabar6-Saat sakit seperti batuk, pilek, atau demam, banyak orang mengatasinya dengan minum obat yang dibeli di apotek, dan hanya beristirahat di rumah saja. Meskipun akhirnya sembuh, ternyata ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan.

Artinya, apabila mengalami lima hal berikut, melansir Pesona, sebaiknya Anda harus segera ke dokter untuk memeriksakan diri lebih lanjut. Ini lima tanda yang jangan diabaikan:

1. Sulit bernapas
Jika rasa tidak enak badan diselingi kesulitan bernapas, dan Anda tidak bisa makan (bukan sekadar tidak nafsu makan), segeralah ke dokter.

2. Demam di atas 38 derajat Celsius
Setelah minum obat penurun panas demam Anda tetap di atas 38 derajat Celsius, sebaiknya segera ke dokter. Anda harus mewaspadai adanya infeksi.

3. Muntah-muntah
Mungkin ada penyakit lain jika Anda mual berkepanjangan dan muntah-muntah terus. ** Baca juga: Ternyata, Pria yang Punya Sifat Narsis Lebih Mudah Dapatkan Pasangan Kencan

4. Batuk tanpa henti
Jika Anda mengalami batuk terus-menerus selama 10 hari, atau batuk begitu parah sehingga Anda sulit tidur, jangan tunda untuk pergi ke dokter.

5. Mengalami gejala infeksi saluran pernapasan
Gejala infeksi saluran pernapasan bisa berupa nyeri otot, sakit tenggorokan, sakit kepala, hingga bersin-bersin. Jika gejala ini berlangsung lebih dari seminggu bahkan mencapai 10 hari, sebaiknya segera ke dokter.

Jangan abaikan kelima tanda tadi agar sakit yang Anda alami tidak makin parah.(ilj/bbs)

Berita Terbaru