oleh

Jangan Abaikan 3 Tanda Tubuh Butuh Istirahat

Kabar6-Seringkali kita tidak menyadari bahwa tubuh sudah merasa lelah, setelah seharian beraktivitas. Terlebih apabila Anda sering lebur, sehingga waktu istirahat semakin berkurang.

Agar tubuh tetap sehat, melansir womenshealth, Anda sebaiknya mengetahui tiga tanda tubuh membutuhkan waktu istirahat, karena sudah terlalu lelah. Ini tiga tanda yang dimaksud:

1. Detak jantung tidak beraturan
Salah satu cara paling efektif untuk mengetahui tubuh membutuhkan istirahat adalah dengan melalukan pengecekan detak jantung. Di pagi hari, detak jantung yang normal sekira 60 sampai 100 kali per menit.

2. Moody dan depresi
Tanda lain dari tubuh terlalu diforsir adalah moody dan depresi. Hal ini terjadi bukan karena kelelahan fisik saja, otak yang terlalu berfikir keras juga membutuhkan istirahat. ** Baca juga: Perhatikan 4 Kebiasaan Buruk yang Bisa Rusak Ginjal Anda

3. Urine berwarna kusam
Indikasi tubuh membutuhkan istirahat adalah dengan melihat kualitas urine (air seni). Jika urine sudah mulai berwarna kusam kuning kecokelatan, ada baiknya Anda mulai mengistirahatkan tubuh dan jangan lupa perbanyak minum air putih.

Jangan tunggu sampai tubuh ‘menjerit’ karena kelelahan, karena sehat itu adalah harta yang tidak ternilai harganya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru