oleh

Jandi Sebut Rilies Humas Pemkot Tangerang Lebay

Kabar6-Siaran pers yang dibuat oleh pihak Humas dan Protokoler Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, terkait dengan perhelatan Asia Afrika Smart City Summit (AASCS) di Bandung, kiranya menuai permasalahan.

Ya, Direktur Lembaga Kebijakan Publik (LKP), Ibnu Jandi menduga bahwa terdapat indikasi pembohongan publik pada penulisan rilies tersebut.

Pasalnya, dia menduga, kehadiran Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah ke Bandung, bukanlah pada Konfrensi Asia Afrika (KAA), melainkan hanya dalam rangkaian acara AASCS.

“Ya, diduga Arief hanya pada acara AASCS, bukan di KAA. Bedalah, Konfrensi Asia Afrika itu yang hadir para kepala negara dan setingkat menteri. Jadi yang telah diberitakan di KAA itu diduga pembohongan publik,” kata Jandi, Kamis (23/4/2015).

Atas kondisi tersebut, kata dia, secara tidak langsung Pemkot Tangerang telah membuat opini yang memutarbalikan fakta atau menyesatkan masyarakat Kota Tangerang.

“Dan hal ini telah membius masyarakat, dan masyarakat juga dapat merasa terbohongi. Yang bikin rilis berita tersebut tidak realistis patut di duga lebay alias genit atau distorsi,” sesalnya. **Baca juga: DPRD Belum Tahu Ada Saos Berbahaya di Cipondoh.

Untuk diketahui, hingga berita ini dilansir, Kabar6.Com memang belum mengkonfirmasi Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pemkot Tangerang.(ges)

Berita Terbaru