oleh

Jambret Tas Wanita, Pemuda Ini Dihajar Warga Tangerang

Kabar6-Apes dialami NSS (19). Pemuda ini babak belur dihajar warga, setelah aksinya menjambret tas seorang wanita gagal.

Ya, aksi pengadilan jalanan terhadap NSS pecah di Jalan Cimone Raya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Senin (28/12/2015).

Dedi, salah seorang Satpam disekitar lokasi kejadian mengatakan, kejadian berawal ketika korban tengah berjalan kaki di Jalan Cimone Raya.

Tiba-tiba muncul pelaku menggunakan sepeda motor Yamaha Vega R warna biru. Setelah berada cukup dekat dengan korban, pelaku langsung merampas tas yang dibawa korban.

Aksi mendadak itu tak pelak membuat korban kaget. Bahkan, saking kuatnya pelaku menarik tas tersebut, membuat korban sempat terjatuh. Ditengah kepanikannya, korban pun berteriak minta tolong.

Warga yang mendengar teriakan korban, seketika berdatangan ke lokasi untuk menolong, sedangkan sebagian lainnya langsung mengejar pelaku.

“Pelaku kabur dalam kondisi panik. Hingga akhirnya sepeda motornya terjatuh ke selokan. Pelaku pun berhasil ditangkap dan langsung dihajar warga beramai-ramai,” ujar Dedi.

Beruntung, saat kejadian ada anggota dari Polsek Karawaci. Sebelum massa bertindak lebih jauh, anggota polisi itu segera mengamankan pelaku ke Mapolsek Karawaci.

Kapolsek Karawaci, Kompol Joni Panjaitan membenarkan adanya peristiwa tersebut. Dari tangan pelaku, polisi juga mengamankan tas yang dijambret pelaku, yang diodalamnya berisi sejumlah uang dan telepon genggam.

“Saat ini pelaku sudah kami amankan, dan kini masih dimintai keterangan lebih lanjut,” ujar Kapolsek.

Atas perbuatannya, pelaku terancam dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, dengan ancaman pidana kurungan tujuh tahun penjara.(arsa)

Berita Terbaru