oleh

Jambet Emas Beraksi di Belakang Polsek Tangerang

Kabar6-Aksi nekat penjambretan perhiasan emas yang beraksi di belakang Kantor Polsek Tangerang. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 wib di wilayah Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Rabu (1/12/2021).

Sunia (55), korban penjambretan itu mengatakan peristiwa itu saat dirinya tengah duduk memetik sayur di depan warung tempatnya berdagang. Lalu, ada orang tiba-tiba lewat naik motor dengan helm tertutup.

“Terus tarik kalung saya langsung kabur,” ucapnya kepada wartawan, Rabu (1/12/2021).

Sunia sempat mengira pelaku tersebut merupakan seorang polisi. Sebab demikian, celana yang dikenakan oleh pelaku mirip dengan seragam polisi dengan atasan jaket dan mengenakan helm tutup. Dari kejadian tersebut, perhiasan emas berupa kalung seberat 18 gram raib digondol penjambret

“Saya kira polisi, pakaiannya kayak polisi, celananya. Habis jambret, saya liat tangan kirinya langsung masukin ke kantong,” tambahnya.

Menurut keterangan saksi, seorang tukang becak yang mangkal di sekitar lokasi sempat melihat pelaku bolak-balik tak jauh dari tempat kejadian.

“Saya lihat dia jalan sampai tempat Cak Karli dia mutar lagi, ke arah sini lalu masuk gang buntu. Nah dari situ dia jalan lurus pelan dengan tangan kiri narik kalung si Mbaknya,” jelas pengayuh becak.

Dirinya berusaha sempat mengejar pelaku dengan mencegat di Jalan Jambu, tempat dimana si penjambret melangsungkan aksinya.

“Saya cegat di gang Cak Karli, tapi dia kabur lewat jalan STM terus dikejar sama tukang mie ayam naik motor,” terangnya.

Kendati demikian, saat pengejaran pelaku kabur ke arah Kampung Bekelir dan sempat ditendang oleh tukang mie yang mengejar. Namun, karena beda ukuran postur tubuh setelah menendang tukang mie ayam malah terjatuh.

“Kata si tukang mie, dia sempet nendang jambretnya, tapi jatuh ke trotoar. Sekarang tukang mie ayamnya istirahat badannya lecet-lecet karena jatuh,” jelas Sunia.

**Baca juga: Wagub Banten Ingatkan Masyarakat Disiplin Prokes

Sementara itu, pihak polisi dari Polsek Tangerang sudah mendatangi lokasi guna mengumpulkan keterangan.

“Tadi polisi sudah kesini, nanya-nanya kalo rekaman CCTV ada tuh punya tukang ikan cupang,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru