oleh

Jambe Rawan Pencurian, Sebulan Tiga Sekolah Kebobolan

Kabar6-Aksi kejahatan yang terjadi di Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, akhir-akhir ini dinilai sudah menguatirkan. Saat ini, masyarakat setempat resah dengan maraknya pencurian di wilayah itu.

Dalam satu bulan terakhir, sedikitnya tiga sekolah mengalami kerugian materi cukup fantastis, karena puluhan unit peralatan belajar mengajar berupa komputer yang tersimpan di sekolah raib digasak maling. Ketiga sekolah itu yakni, SMAN 10, Kabupaten Tangerang, SMPN 1 Jambe dan SDN Jambe 2.

“Rawan banget. Warga jadi resah, karena dalam sebulan terakhir sudah dua kali terjadi pencurian. Alat-alat Teknologi Informasi Komputer (TIK) yang biasa digunakan siswa dan guru untuk belajar di SDN Jambe 2, SMPN Jambe dan SMAN 10 Jambe, raib digondol maling,” ungkap Farhan Hidayat, warga sekitar kepada Kabar6.com, Minggu (9/9/2012).

Menurut Farhan, kerugian yang di alami oleh ketiga sekolah tersebut, diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Pihaknya, berharap kepada petugas kepolisian Kabupaten Tangerang, untuk lebih meningkatkan pengamanan di kawasan itu.

“Saya prihatin melihat kejadian ini. Secara otomatis, proses kegiatan belajar mengajar di tiga sekolah itu terganggu, karena tak memiliki alat TIK  lagi. Saya minta pak polisi agar menangkap dan menindak tegas pelakunya,” ujarnya.

Senada dikatakan, Pardiyo, Kepala SMAN 10 Kabupaten Tangerang, mengeluhkan, banyaknya kerugian di derita sekolahnya itu. Diperkirakan, kerugian yang dialami sekolah yang di pimpinnya mencapai Rp65 juta.

“CPU sebanyak 12 unit dan monitor LCD 13 unit. Saya hitung-hitung, kerugiannya mencapai Rp.65 juta. Kasus itu, sudah lama kami laporkan ke Polsek Tigaraksa. Tapi, sampai hari ini, kami belum dapat informasi apakah pelakunya sudah ditangkap atau belum,” katanya.(din)

Berita Terbaru