oleh

Jalur Pendakian Doll’s Head Trail di Atlanta Dipenuhi ‘Mutilasi’ Kepala Boneka

Kabar6-Mendaki atau jalan-jalan di sekitar gunung menjadi salah satu destinasi liburan yang dipilih sebagian orang. Nah, pernahkan mendengar kisah bahwa di balik keindahan gunung, ternyata ada hal-hal mistis yang bisa membuat bulu kuduk berdiri?

Salah satu tempat yang dimaksud adalah jalur pendakian Doll’s Head Trail di Atlanta, Georgia, yang menyimpan kisah mistis. Jalur pendakian ini, melansir CNN, memberikan kesan angker bagi para wisatawan karena di setiap sudut gunung terdapat banyak kepala boneka yang bertebaran. Kepala boneka tersebut ada yang sengaja ditempel di pohon, dengan mimik wajah mirip dengan bayi asli.

Meskipun jalur pendakian ini terletak di tengah kota, suasana di sana tetap terasa sunyi sebab dipenuhi pohon-pohon tinggi dan rindang. Tempat pendakian ini dibuat oleh Joel Slaton, seorang tukang kayu asal Atlanta yang menyadari bahwa dirinya memiliki banyak waktu luang setelah mengalami krisis ekonomi.

Pada 2011, Slaton pernah mendaki di daerah sana dan menemukan boneka, sepeda bekas, dan peralatan lain yang sudah usang. Hal lain yang membuatnya lebih ngeri, banyak tulisan-tulisan aneh yang dipasang di dekat kepala boneka seperti “O, CAPTAIN! MY CAPTAIN”.

Slaton pun berpendapat, satu-satunya yang dapat melindungi keunikan jalur pendakian tersebut adalah kesadaran para pengunjung. Karena ada juga beberapa pengunjung yang suka iseng kemudian membuang boneka itu dari tempat asalnya.

Jalur pendakian yang berada di Amerika tersebut memang terkesan sangat menyeramkan bagi sebagian besar orang. Namun tempat ini justru dijadikan sebagai ruang seni karena keunikannya. ** Baca juga: Penumpang Pesawat Mabuk Coba Masuk ke Ruang Kokpit untuk Isi Baterai Ponsel

Tertarik berkunjung ke Doll’s Head Trail? (ilj/bbs)

Berita Terbaru