oleh

Jalur Independen Bermaterai, Begini Kata Dimyati

Achmad Dimyati Natakusumah.(tmn)

Kabar6-Anggota DPR RI, Achmad Dimyati Natakusumah, memastikan tetap maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2017 mendatang, meski Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) mengisyaratkan berkas dukungan dari masyarakat harus dibubuhi surat pernyataan bermaterai.

Pernyataan tersebut disampaikan Dimyati saat menggelar konferensi pers di salah satu rumah makan di Kota Tangerang, Rabu (20/4/2016).

Mantan Bupati Pandeglang dua periode berturut-turut ini menyatakan, akan mencalonkan diri melalui jalur independen, meski biayanya bisa sangat mahal. Itu untuk menguji dukungan publik kepadanya.

“Kenapa saya katakan mahal? Karena kalau sukarela masyarakat beli satu materai saja Rp6.000, nah kalau untuk satu juta orang bisa mencapai Rp6 miliar,” katanya.

Dimyati juga menjelaskan alasannya kekeuh maju di Pilkada Banten, karena belum ada calon Gubernur yang mumpuni untuk memimpin Provinsi Banten. **Baca juga: KPU Banten: Penyerahan Dukungan KTP Calon Independen 3 Agustus.

“Saya selama ini melihat dulu atau wait and see. Dan, saya lihat belum ada dari calon yang muncul bisa mempercepat perubahan di Banten,” ujarnya. **Baca juga: WH Klaim Lebih Paham Kelola Anggaran Ketimbang Rano.

Saat ini, Dulur Dimyati yang merupakan tim suksesnya, telah berhasil mengumpulkan 700 kartu tanda penduduk (KTP) sebagai syarat pencalonan jalur independen. **Baca juga: Maju di Jalur Independen, Dimyati Siap Didukung Parpol.

“Saya tidak mau punya hutang ke partai politik. Saya ingin agar Banten bisa berbenah, bisa berubah. Bisa kok Banten bersih dengan kondisi masyarakat seperti ini. Asalkan betul-betul ada kemauan,” katanya.(bad)

Berita Terbaru