oleh

Jalan Nasional di Lebak Rusak, JB: Di Bawah Enggak Nyampein ke Pusat

Kabar6-Kerusakan Jalan Soekarno-Hatta yang berstatus jalan Nasional mengundang reaksi dari sejumlah pihak di Kabupaten Lebak.

Tokoh masyarakat yang juga mantan Bupati Lebak dua periode Mulyadi Jayabaya juga angkat bicara mengenai kondisi ruas jalan tersebut.

“Kita sangat prihatin, makanya harus didorong nih sama media agar jalan itu dibangun. Misalnya Jalan Bypass Soekarno-Hatta – Cikande,” kata pria yang akrab disapa JB, seusai menghadiri pembukaan TMMD di Makodim Lebak, Selasa (2/3/2021).

Menurutnya, rusaknya jalan tersebut karena tidak ada suara dari daerah menyampaikan ke Pemerintah Pusat terkait kerusakan jalan tersebut.

“Mereka ini yang di bawah tidak menyampaikan kepada yang di pusat, sehingga jalan itu rusak. Kita dorong sama-sama,” ucap JB.

Kondisi infrastruktur jalan yang tidak baik juga akan berpengaruh pada pengusaha yang enggan berinvestasi di Kabupaten Lebak.

**Baca juga: TMMD ke-110 Lebak Dibuka, Dandim Berharap Berdampak pada Kesejahteraan Masyarakat

“Ya bagaimana orang mau (Berinvestasi). Kekhawatiran kita juga saat menghadapi hari raya jika kondisi jalan rusak begitu,” katanya.

Terkait dengan kerusakan jalan Nasional, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya melalui akun instagram pernah menyorotinya. Kritik juga disampaikan mahasiswa HMI-MPO Cabang Lebak beberapa waktu lalu dengan berunjuk rasa di titik kerusakan jalan, tepatnya di perempatan lampu merah Sumur Buang, Cibadak.(Nda)

Berita Terbaru