oleh

Jalan MH Thamrin Tenggelam, Warga Minta Wahidin Action

Kabar6-Buruknya persoalan drainase (saluran air) kembali memicu persoalan dikala hujan lebat mengguyur wilayah Kota Tangerang. Mampet dan kecilnya drainase, mengakibatkan air meluap dan menggenangi ruas jalan.

Seperti yang terjadi sepanjang Senin (10/12/2012). Hujan deras yang turun lebih dari satu jam, tak urung mengakibatkan sejumlah ruas jalan protokol di wilayah bervisi Akhlakul Karimah itu kembali tergenang.

Pengamatan kabar6.com, salah satu titik genangan terparah terjadi di ruas Jalan MH Thamrin. Ketinggian air genangan yang mencapai 40 CM, tak urung mengakibat arus lalu lintas menjadi macet total.

Kondisi itu semakin diperparah oleh mogoknya sejumlah kenderaan ditengah ruas jalan, baik roda dua maupun roda empat, akibat bagian mesin yang kemasukan air.  

“Bagaimana ini pak Wahidin. Sudah bertahun-tahun kok persoalan genangan air di ruas jalan ini tak juga terselesaikan,” gerutu Sukarno, warga Perumahan Mahkota Mas yang terjebak dalam kemacetan.

Sukarno mengklaim, bahwa persoalan genangan air di ruas jalan itu sudah terjadi sejak 5 tahun lalu. Namun hingga kini belum juga terselesaikan.

“Selama ini pemerintah selalu beralasan bahwa itu adalah jalan provinsi dan tanggungjawab provinsi. Padahal, sewaktu Pemilukada Kota Tangerang lalu, seolah tidak ada persoalan yang tidak bisa diselesaikan oleh pak Wahidin,” ujar Sukarno lagi. 

Sedianya, ruas jalan di Kota Tangerang yang rutin tergenang air manakala hujan turun  diantaranya adalah, ruas Jalan TMP Taruna, persisnya disepaanjang Lapas Wanita Kelas II A Tangerang, Jalan Dimyati, persisnya disekitar GOR Kota Tangerang hingga Jalan KH Hasyim Ashari.(Ali)

Berita Terbaru