oleh

Jalan Menuju Wisata Negeri di Atas Awan Lebak Tertutup Longsor, BPBD Minta PUPR Kirim Alat Berat

Kabar6-Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Lebak menyebabkan longsor di Blok Citagogak, Desa Banjarsari, Kecamatan Lebakgedong, Kabupaten Lebak, Sabtu (29/5/2021) sekitar pukul 16.00 WIB.

Material longsor menutupi ruas Jalan Cipanas – Warungbanten yang merupakan akses menuju ke wisata Negeri di Atas Awan, Gunung Luhur, Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber.

“Hasil penyisiran relawan memang hanya di titik itu saja, Blok Citagogak. Longsor akibat curah hujan yang tinggi pada sekitar pukul 4 sore tadi,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lebak Febby Rizky Pratama saat dihubungi Kabar6.com.

Menurut Febby, proses pembersihan material longsor secara maksimal akan dilakukan pada besok pagi. Khawatir terjadi longsor susulan menjadi pertimbangan.

“Karena khawatir terjadi longsor susulan, besok pagi dimulai proses pembersihan material yang menutup badan jalan,” ujarnya.

BPBD sambung Febby telah berkomunikasi dengan Dinas PUPR Provinsi Banten agar menyampaikan ke UPT di wilayah setempat untuk mengirim alat berat ke lokasi.

**Baca juga: Akhir Pekan, Satgas Covid Lebak Pantau Protokol Kesehatan di Tempat Wisata

“Ya, kami sudah koordinasi dengan PUPR provinsi agar bisa disampaikan ke UPT yang dekat di sana untuk bisa mengirim alat berat membantu proses pembersihan material yang menutup badan jalan,” kata Febby.(Nda)

Berita Terbaru