oleh

Jalan Menuju Pelabuhan Merak Tenggelam

Kabar6-Jalur mudik utama dari arah Kota Cilegon dan Jakarta menuju Pelabuhan Merak, terendam banjir. Air menggenangi ruas jalan setinggi 50 centimeter.

Banjir setinggi 50 centimeter pada Sabtu (20/7/2013) merendam ruas jalan Statomer Gerem, Cikuasa Bawah, Cilegon. Banjir melanda wilayah sekitar setelah hujan turun sejak pagi dan diperparah oleh gorong-gorong jalan raya yang tak kunjung diperbaiki.

Angkutan kota dan roda dua yang terjebak banjir di jalan raya tersebut mengalami mogok.

Sementara itu, Kepala Polres Cilegon Ajun Komisaris Besar Polisi Defrian Donimando mengeluarkan larangan agar pemudik tidak menggunakan roda dua.

“Karena dari pengalaman mudik Lebaran tahun lalu, kecelakaan lalu lintas didominasi pengguna sepeda motor,” kata Defrian di Cilegon, Sabtu (20/7/2013).

Defrian menyatakan, kecelakaan sering terjadi dikarenakan pengemudi motor kurang konsentrasi dan juga karena banyak ruas jalan berlubang.

“Kami berharap pemudik Lebaran tidak menggunakan motor untuk memberikan rasa nyaman dan keselamatan, terlebih saat ini curah hujan termasuk tinggi,” ujarnya.

Ia menuturkan, volume lalu lintas jalur Cilegon biasanya dipadati pemudik bersepeda motor yang bekerja di perusahaan-perusahaan Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi. Mereka mudik menuju Pulau Sumatera.

“Kami mengimbau agar perusahaan-perusahaan menfasilitasi angkutan bus kepada para karyawannya, karena saya yakin dengan angkutan bus lebih nyaman daripada menggunakan kendaraan roda dua,” ucapnya.(bbs/yps)

Berita Terbaru