oleh

Jalan ke Pasar Rangkasbitung Ditutup untuk Perbaikan hingga 15 Desember

Kabar6-Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lebak memperbaiki Jalan Tirtayasa, Rangkasbitung. Kerusakan pada salah satu akses jalan ke Pasar Rangkasbitung tersebut memang sudah cukup parah.

Kepala Dinas PUPR Lebak Irvan Suyatuvika mengatakan, perbaikan akan mulai dilakukan hari ini. Selama proses perbaikan, Jalan Tirtayasa akan ditutup hingga 15 Desember 2022.

“Perbaikan pengecoran jalan dilakukan sepanjang 220 meter dan lebar 9 meter,” kata Irvan kepada Kabar6.com, Sabtu (26/11/2022).

Anggaran yang digelontorkan Pemerintah Kabupaten Lebak untuk memperbaiki kerusakan pada jalan tersebut sebesar Rp655 juta lebih. Proyek perbaikan dilakukan oleh CV Anjani Selvina.

“Mohon maaf kepada masyarakat dan bisa dimaklum karena perbaikan harus menutup jalan. Setelah selesai diperbaiki masyarakat bisa kembali nyaman melintas di jalan tersebut,” ujar Irvan.

**Baca juga:25 Mahasiswa Luka-luka akibat Bus Terguling di Leuwidamar Lebak

Masyarakat pengguna kendaraan bermotor yang hendak ke Pasar Rangkasbitung dari arah Jalan RT Hardiwinangun diarahkan ke Jalan Sunan Giri melewati Makodim Lebak ke arah Jalan Ir Juanda lalu ke Jalan Sunan Kalijaga.

“Untuk mengurangi kepadatan di sepanjang jalur mulai dari depan Rabinza, kami minta PU memasang spanduk di depan gedung Satpas supaya masyarakat bisa tau ada penutupan jalan di Tirtayasa, jadi kendaraan bisa langsung belok ke Sunan Giri,” kata Kasi Manrek dan Pengawasan Lalu Lintas Dinas Perhubungan Lebak, Cecep Hunaepi.(Nda)

Print Friendly, PDF & Email