oleh

Jalan Kawasan BSD Bakal Jadi Sirkuit Balapan Motor Resmi

Kabar6-Polres Tangerang Selatan (Tangsel) meninjau lokasi yang rencananya bakal dijadikan arena balap motor resmi atau street race. Sehari sebelumnya Polda Metro Jaya sukses menggelar kejuaraan balap motor di arena sirkuit kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Adapun lokasi sirkuit satu arah yang dipilih di di Jalan Green Boulevard BSD City, Kelurahan Pagedangan, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

“Pada hari ini juga kami mengundang dari komunitas motor dan joki balap motor,” kata Kasat Lalu Lintas Polres Tangsel, AKP Dicky Dwi Prambudi Sutarman di lokasi, Senin (17/1/2022).

Menurutnya, tinjauan lapangan bertujuan untuk melihat kondisi yang ada di lapangan. Aspek yang dilihat adalah kontur aspal, sarana keselamatan dan lain sebagainya.

**Baca Juga: Saksikan Podcast 5W1H, Edisi Ramai-ramai Isu Kota Tangerang Tengah

Jalur sirkuit yang akan digunakan, lanjut Dicky, cukup untuk 401 meter dan track yalurus ini sudah ada sepanjang 800 meter.

Selain itu, dilakukan pula percobaan oleh beberapa pembalap menggunakan jenis motor gede 250 CC serta motor matik jenis Yamaha Mio di lokasi ini.

Rencananya ajang street race di lokasi ini akan diselenggarakan pada Minggu 23 Januari 2022 mendatang.

Diketahui, Polda Metro Jaya resmi menggelar balapan liar legal bertajuk street race. Pada pembukaan perdana, kegiatan ini diselenggarakan di Ancol, Jakarta Utara.

Diikuti 350 peserta, para pebalap mengadu cepat secara head-to-head atau satu lawan satu di trek lurus alias drag race, yang terbagi delapan kelas.

Atas suksesnya ajang perdana, maka Polda Metro Jaya berencana untuk memperluas gelaran balap liar legal alias street race di berbagai wilayah, seperti Tangerang dan Bekasi.

“Mekanismenya kami setelah ini setelah survei ini kami tentu akan laporkan kepada pimpinan kami, Bapak Kapolres dan Bapak Dirlantas Polda Metro Jaya untuk selanjutnya kami menunggu arahan dan petunjuk dari pimpinan,” terang Dicky.(yud)

Berita Terbaru