oleh

Jalan Gelap, Ini Nomor Layanan Pengaduan PJU di Tangsel

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membuka nomor kontak layanan pengaduan perbaikan serta peningkatan fasilitas Penerangan Jalan Umum (PJU). Kebijakan pelayanan publik ini dilakukan karena masih banyak titik koridor jalan yang masih gelap gulita.

Saat ini tercatat sebanyak 222 titik lokasi PJU di Kota Tangsel rencananya dibangun dan diperbaiki. Masyarakat pun bisa melapor bila wilayah pemukimannya belum mendapat fasilitas penerangan lewat kontak pusat pelayanan di nomor 0877-71234599.

“Atau bisa juga lewat surat yang ditujukan kemari,” kata Kepala Bidang PJU dan Pemakaman Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Disperkimta) Kota Tangsel, Muhamad Saleh Musa, kemarin.

Surat pengaduan perbaikan atau permohonan pembangunan PJU dari RT dan RW dikirim ke kantor Disperkimta Kota Tangsel di Jalan Tekno Widya, Kecamatan Setu. Persisnya di seberang pintu gerbang Taman Tekno 2.

Musa mengatakan target yang berjumlah 2.000 titik tersebut sudah tercatat dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Periode 2016-2021.

Dirinci Musa, di Tahun Anggaran 2017 lalu, terdapat 3.509 titik pembangunan PJU. Sedangkan pada periode 2016 mencapai 3.310 titik.**Baca Juga: Dollar Menguat, Aktivitas Penukaran Uang Meningkat.

“Silahkan, bisa lapor ke kita kalau ada PJU yang mati,” ujarnya.(yud)

Berita Terbaru