oleh

Jalan Desa Ranca Labuh Kemiri Ambruk Lagi

Kabar6–Jalan Desa Ranca Labuh-Benyawakan, Kemiri, Kabupaten Tangerang ambuk lagi, setelah sebelumnya kejadian serupa terjadi pada Januari 2019 lalu.

Sekjen LSM LipanHam, Darussamin menjelaskan, peningkatan jalan dari pagu APBD-P Kabupaten Tangerang 2018 senilai Rp430.010.000 pernah ambruk pada Januari 2019 lalu. Dan sekarang ambuk lagi.

“Ini kali kedua pembangunan jalan dengan pelaksana CV Rajawali ambruk,” jelas Darussamin kepada Kabar6.com, Sabtu (7/9/2019).

Menurut Darus, seharusnya peningkatan jalan di RT 012 RW 02 Desa Ranca Labuh, Kecamatan Kemiri ini melakukan pemanggilan terhadap pelaksana pekerjaan. “Karena setahu saya ada jaminan pemeliharaan,” tegas Darus.

Seharusnya, pihak dinas terkait maupun pihak ketiga dalam permasalahan ini harus menunjukkan profesionalisme dalam bekerja. “Apalagi pekerjaan itu menggunakan uang rakyat,” ungkapnya.

**Baca juga: Ratusan Roda Dua Terjaring Razia di Balaraja.

Jadi, lanjut Darus, pekerjaan peningkatan jalan di Desa Ranca Labuh tersebut terkesan asal jadi dan tidak professional. “Segera, kami akan surati dinas terkait dan melaporkannya ke Tipikor terkait ambruknya jalan ini,” paparnya.(Jic)

Berita Terbaru