oleh

Jalan Bama-Pagelaran Terancam Gagal Dibangun Gara-gara Bankeu Dipangkas, Ketua DPRD: Saya Akan Berusaha Keras

Kabar6- Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang Tubagus Udi Juhdi mengaku akan memperjuangkan pembangunan Jalan Bama-Pegelaran melalui anggaran Bantuan Provinsi (Bankeu).

Hal itu setelah adanya informasi Bantuan Keuangan (Bankeu) Provinsi Banten, untuk Kabupaten Pandeglang terancam dilakukan pemangkasan.

Hal itu akan berdampak gagalnya. Udi menegaskan pembangunan jalan Bama – Pagelaran dari Bankeu tersebut harus tetap dianggarkan.

“Saya akan berusaha keras mempertahankan Bankeu untuk ruas jalan ini dibangun tahun ini,” ungkap Udi, Selasa (6/7/2021).

Udi membeberkan, ruas jalan Bama-Pagelaran sudah beberapa gagal dibangun akibat dampak pandemi COVID-19. Tahun ini katanya lagi, akan dibangun melalui dana Bankeu, tapi lagi – lagi Bankeu ada pemangkasan.

“Meski demikian, saya akan mempertahankan agar Bankeu untuk pembangunan jalan Bama – Pagelaran tidak dipangkas,” katanya.

Politisi Geeindra asal Pagelaran itu mengaku, masyarakat sudah sangat merindukan akan pembangunan jalan tersebut. Bahkan pihaknya sering mendapatkan aduan dan keluhan dari maayarakat, kapan jalan Bama – Pagelaran dibangun.

“Kondisi jalan Bama – Pagelaran ini sudah rusak parah, meski ada pembangunan tahun – tahun sebelumnya tapi belum tuntas. Karena masih ada sekitar 3 kilo meter lagi ruas jalan itu yang rusak parah,” ujarnya.

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Fery Hasanudin mengatakan, informasinya untuk Bankeu Pandeglang dari Pemprov Banten, akan ada pemangkasan. Namun hal itu lanjut Sekda, baru sebatas informasi saja yang diterimanya.

**Baca juga: Pencoblosan Pilkades di Pandeglang Berubah Lagi Jadi 8 Agustus, Ini Pertimbangannya

“Informasi yang Pemprov Banten seperti itu (Pemangkasan bankeu). Namun berapa persennya saya tidak tahu persisi, karena itu baru informasi saja,” tandasnya.(Aep)

Berita Terbaru