oleh

Jajaran Polres Pandeglang Dirotasi, Mulai Kasatreskrim Hingga Kapolsek

Kabar6-Polres Pandegang melakukan rotasi terharap jajaran di wilayah hukum Polres Pandeglang, Rabu (7/8/2019). Mulai dari Jabatan Kasatreskrim hingga sejumlah Polsek.

Kapolres Pandeglang Indra Lutrianto Amstono mengatakan, dalam rotasi itu ada sejumlah pejabat masih bertugas di wilayah hukum Polres Pandegang dan ada juga di luar Pandegang.

Pejabat yang baru ambil sumpah diminta untuk segera menyesuaikan diri serta beradaptasi ditempat barunya.

Apalagi menghadapi pelantikan hasil Pemilu 2019 lalu serta bakal dilaksanakanya Pilkada serentak sebanyak 14 desa di Pandeglang.

“Kenali, lihat kerawanan-rawanya kemudian antisipasi kerawanan tersebut,” kata Indra usai memimpin proses Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Mapolres Pandeglang.

Indra menerangkan, lingkungan Polri merupakan suatu dinamika organisasi yang wajar dan telah sering dilaksanakan bahkan merupakan suatu kebutuhan organisasi dalam upaya memelihara dan meningkatkan kualitas kinerja.

“Serta turut menjaga kesinambungan agar tugas pokok polri tetap terselenggara sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat sekaligus sebagai aparat penegak hukum dan pemelihara Kamtibmas,” terangnya.

Rotasi pejabat itu berdasarkan surat keputusan Kapolda Banten Nomor : Kep / 520 / VII / 2019 tanggal 22 juli 2019 dan Nomor : Kep / 532 / VII / 2019 tanggal 24 juli 2019.

Pejabat yang dirotasi diantaranya, Kompol Sugeng Pamuji Kapolsek Labuan di beri tugas baru menjadi Kapolsek Cikande dan digantikan oleh AKP Nono hartono, kompol giyarto Kapolsek Pandeglang diberi tugas baru sebagai Ka siaga 3 Roops Polda Banten dan digantikan oleh Kompol Doharon siregar.

Kompol Ahmad zahuri Kapolsek Menes mendapat tugas baru sebagai Ka siaga 2 Roops Polda Banten dan digantikan oleh Kompol Dariyanto.

**Baca juga: Cerita Kepala Sekolah Tentang Enzo, Taruna Akmil yang Soleh.

Sedangkan AKP Dedy Kasat Reskrim di beri tugas baru sebagai penyidik KPK dan digantikan oleh AKP Ambarita, AKP Sagiya Kapolsek Jiput digantikan oleh Iptu Riyadi, AKP Pazni Kasat Sabhara digantikan oleh Iptu Tulus Prayogo.

Iptu Heru Kapolsek Pulosari digantikan oleh Iptu Ading, AKP Sukarman Kapolsek Panimbang diberi tugas baru sebagai Kapolsek Bojong dan digantikan oleh AKP Sugiar serta Iptu David Kasat Polair diangkat menjadi Kasat Narkoba dan digantikan oleh AKP dwi hari bagyo winarko yang tadinya Kapolsek Saketi.(Aep)

Berita Terbaru