oleh

JAH si Pencekik Leher “Emak” Sosialita Penggangguran

Kabar6-Pemicu pertengkaran mulut yang berujung tewasnya Sri Mulyani (41), sosok wanita yang ditemukan membusuk dalam mobil Honda Freed B 136 SRI di area parkir Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, masih misteri.

Polisi masih terus menyelidiki hasil autopsi dengan keterangan Jean Alter Huliselan alias JAH (31), teman dekat korban sekaligus pelaku pembunuhan.

“Bertengkar kenapa?, itu yang masih kita dalami pemeriksaan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar (Pol) Rikwanto, lewat surat elektronik yang diterima kabar6.com, Sabtu (22/11/2014).

Begitupun dengan cairan muntahan yang tercecer di dalam mobil Honda Freed B 136 SRI milik korban. Rikwanto jelaskan, petugas masih mengusut tujuan pelaku dan wanita sosialita yang akrab dipanggil “Emak” oleh anggota Freed For Fun Community (F3C) itu ke Bandara Soetta.

“JAH itu pekerjaannya enggak jelas, bisa dibilang pengangguran. Ya bisa kita tetapkan yang bersangkutan jadi tersangka,” terangnya. Alasan Rikwanto, karena memang JAH yang terakhir bersama dengan korban.

JAH mengakui telah mencekik korban hingga meninggal dunia. Aksi sadisnya dilakukan ketika ia dan Sri terlibat pertengkaran mulut. Pelaku sempat disuruh keluar oleh korban dari mobil.

Namun setelah keluar JAH masuk sambil marah-marah ke Sri. “Ini pernyataan dari JAH sementara ini, untuk motif kenapa dia ribut alasannya apa ini masih dalam pemeriksaan,” tambah Rikwanto. **Baca juga: Tiba di Bandara, Pembunuh “Emak” Sosialita Jadi Tontonan.

JAH diamankan di rumah istrinya di Nabire, Papua pada JUmat (21/11/2014). Setelah sempat menjalani pemeriksaan, JAH diterbangkan untuk menjalani pemeriksaan di Polres Bandara Soetta. JAH tiba di Terminal Kedatangan 1A Bandara Soetta sekitar pukul 17.00 WIB.(yud)

Berita Terbaru