oleh

Jaga Kelestarian Lingkungan, Partai Gelora Tanam 10 Juta Pohon

Kabar6-Menyambut Hari Menanam Pohon Nasional yang jatuh pada tanggal 28 November 2021, DPW Partai Gelora Indonesia Provinsi Banten meluncurkan atau launching program “Gelora Tanam 10 Juta Pohon”.

Kegiatan yang digelar di kawasan kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, pada Minggu, (28/11/2021) ini dihadiri Ketua DPW Partai Gelora Provinsi Banten, Ramadoni, DPD Kabupaten Tangerang dan jajarannya.

“Hari ini kami launching program menanam pohon dimulai dari kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang. Kegiatan ini dilakukan secara berkelanjutan hingga November 2023 mendatang dan dilaksanakan serentak di seluruh pelosok tanah air. Jadi kami berpartisipasi secara aktif dengan program Partai Gelora sebagai bentuk aksi nyata kepedulian kami terhadap lingkungan,” ungkap Ramadoni, saat menanam pohon di kawasan perumahan Regency Cisoka, Kabupaten Tangerang

Gerakan menanam pohon ini dilakukan secara serentak secara Nasional di Partai Gelora berkolaborasi dengan berbagai pihak, mulai dari Kantor Dinas dan Balai Pembibitan di tingkat provinsi dan kabupaten/kota, pihak LSM peduli lingkungan.

“Ini juga menjadi bagian kecil dari kontribusi partai Gelora Provinsi Banten terhadap perubahan iklim Secara nasional,” katanya.

Menurutnya, kegiatan ini menjadi pijakan awal partainya dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup.

**Baca juga: Jelang Libur Nataru Harga Komoditi di Kabupaten Tangerang Naik

Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat agar menanam pohon sebagai bentuk kontribusi insan pada alam.

“Mari kita sama- sama satukan langkah untuk menjaga lingkungan dengan menanam pohon sebagai sumber kehidupan kita. Pohon Kita OksigenKita,” ujarnya.(Tim K6)