oleh

Jaga Keamanan Pemilu di Lebak, Batalyon Mandala Yudha Siagakan 200 Personel

Kabar6-Pemilu 2019 tinggal menghitung hari. Keamanan dan kondusifitas menjadi salah satu hal yang sangat penting di jaga pada perhelatan demokrasi lima tahunan ini. Apalagi, tahun ini Pilpres dan Pileg digelar secara serentak.

Bersinergi dengan Polri, Batalyon Mandala Yudha juga menyiagakan 200 personelnya untuk menjaga keamanan Pemilu di wilayah Kabupaten Lebak.

“Ada 200 personel yang disiagakan untuk pengamanan Pemilu sebagi bagian dari sinergi TNI-Polri,” ujar Batiintel Mandala Yudha, Sertu Rico, di Rangkasbitung, Selasa (9/4/2019).

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat jelang dan hingga Pemilu berakhir, ada 30 personel yang dikerahkan untuk melakukan patroli dengan mengerahkan dua kendaraan taktis (rantis) Komodo.

“Kami siaga dari tanggal 9 sampai 19 April 2019. Personel berpatroli 30 orang, sisanya bersiaga di tempat,” kata Rico.

Batalyon Mandala Yudha Kostrad yang bermarkas komando di Desa Mekarsari, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak diresmikan Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi, 6 Desember 2017.**Baca juga: 17 April, Loket Disdukcapil dan Kecamatan di Tangsel Tetap Buka.

“Patroli ini juga bagian dari pengenalan kepada masyarakat. Terkait Pemilu, kami harap masyarakat juga ikut berpartisipasi membantu keamanan dan kondusifitas agar Pemilu berjalan lancar dan tertib,” harapnya.(Nda)

Berita Terbaru