oleh

Jaga Kamtibmas, Polres Tangsel Gelar Coffee Morning di Kelapa Dua

Kabar6-Perkuat Kamtibmas dan pemahaman Pancasila, Kepolisian Resor Tangerang Selatan melalui Kepolisian Sektor Kelapa Dua menggelar coffee Morning dengan menggandeng unsur Muspika, tokoh masyarakat, tokoh agama dan ormas.

Dalam sambutannya, Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan menegaskan, jadikan forum seperti ini sebagai sarana untuk bertukar informasi. Sehingga pihak kepolisian dan unsur Muspika bisa mendapatkan informasi tentang permasahan yang sedang terjadi di wilayah hukum Kelapa Dua.

Bila ada keluhan dan kritikan, lanjut AKBP Ferdy Irawan, silahkan sampakan langsung ke pemerintah dengan tata cara yang baik dan sopan.

“Kita dari kepolisian tak dapat bekerja sendiri untuk menegakkan kamtibmas tanpa bantuan dari masyarakat,” tegas Kapolres Tangsel di Mako Polsek Kelapa Dua, Sabtu (19/1/2019).

Disamping itu, Kapolres Tangsel juga mengimbau kepada masyarakat agar bijak dalam menyikapi berita hoaks yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya.

Jelang Pileg dan Pilpres 2019, marilah kita sosialisasikan ke masyarakat agar menggunakan hak pilih sesuai hati nurani.

“Jangan sampai karena adanya perbedaan menjadi perpecahan. Intinya, mari sama-sama kita jaga persatuan dan kesatuan di wilayah hukum Kelapa Dua,” paparnya.

Camat Kelapa Dua, Dadan Gandana menambahkan, setiap permasalahan-permasalahan yang terjadi di Kelapa Dua dapat diselesaikan dengan musyawarah kekeluargaan.

“Bersama toga, tomas dan unsur masyarakat lainnya kita dapat menyelesaikan setiap permasalahan yang terjadi di Kelapa Dua,” tutur Dadan Gandana.

Adapun beberapa permasalahan yang butuh perhatian dari berbagai pihak seperti kepadatan lalu lintas yang semakin meningkat di wilayah Kelapa Dua serta antisipasi beberapa titik rawan banjir yang mengkhawatirkan masyarakat.

**Baca juga: kasus Pemecatan Karyawan PT PAI Tidak Diketahui SPSI.

“Mari kita kenali lingkungan kita, tetangga kita, mari kita bina hubungan baik dengan tetangga dan lingkungan kita,” jelasnya.

Hadir dalam Coffee Morning itu Kapolres Tangsel, Kapolsek kelapa Dua, Camat Kelapa Dua, Danramil 02 Curug, Ketua KUA Kelapa Dua, MUI Kelapa Dua, Lurah se-Kecamatan Kelapa Dua, tokoh lintas agama, Kabag Ops Summarecon Mal Serpong, Kabag Ops Paramount dan tokoh masyarakat. (jic)

Berita Terbaru