oleh

Jadi Viral, Lahir Anak Sapi Berwajah Manusia di Argentina

Kabar6-Jagat media sosial dihebohkan dengan unggahan sebuah video yang memperlihatkan hal tak biasa bahkan langka. Seekor anak sapi lahir dengan tengkorak yang tidak sempurna dan kedua mata di bagian depan. Alhasil, wajah anak sapi itu terlihat mirip manusia.

Apakah hewan tersebut memang jelmaan manusia? Menurut pakar genetika bernama Nicolas Magnago, melansir Dailystar, kondisi anak sapi yang lahir di Provinsi Santa Fe, Argentina, itu disebabkan oleh mutasi genetik cukup langka, sehingga menyebabkan wajahnya mirip dengan manusia.

“Mutasi adalah perubahan dalam sekuensing DNA yang ditransfer ke keturunan sapi. Itu adalah mutasi spontan yang disebabkan oleh aksi mutagen, agen fisik, kimia atau biologis, yang mengubah sekuensing genetiknya,” jelas Magnago.

Sayang, anak sapi itu meninggal beberapa jam setelah dilahirkan. Tidak dijelaskan, apakah pemiliknya membawa anak sapi itu ke ahli genetik untuk dipelajari kondisinya. ** Baca juga: Ngeri, Seorang Pria Diserang Ular Tanpa Kepala

Disebutkan, kejadian ini bukan pertama kalinya hewan terlahir dengan mutasi genetik yang menyebabkan kondisinya langka. Beberapa waktu lalu, muncul anak sapi dengan dua kepala, empat mata, dan dua mulut di Himachal Pradesh, India.

Dan di waktu yang berdekatan, tepatnya di distrik Udaipur, lahir anak sapi yang memiliki dua mata namun posisinya saling berdekatan, hampir menyerupai cyclop atau makhluk bermata satu.(ilj/bbs)

Berita Terbaru