oleh

Jadi Tersangka Korupsi, Dasep Pernah Dikenal Publik Sebagai ‘Orangnya Walikota’

Kabar6-Dasep, mantan Ketua KONI Kota Tangerang, yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi, merupakan tokoh yang sangat familiar bagi sejumlah kalangan diwilayah setempat, terutama dikalangan wartawan.

Bahkan, tokoh itu disebut sempat memiliki kedekatan dengan Walikota, Arief R Wismansyah, karena memang diketahui pernah menjadi bagian dari tim pemenangan Arief R Wismansyah-Sachrudin, dalam perhelatan Pilkada Kota Tangerang periode 2013 – 2018 lalu.

Di luar persoalan hukumnya itu, banyak hal menarik dan kontroversial memang dari sosok seorang Dasep di mata publik Kota Tangerang, khususnya.

Ya, siapa tak kenal Dasep, orang yang sempat disebut-sebut sebagai ‘Orangnya Walikota’ ini. Hal itu juga sudah menjadi seperti rahasia umum di lingkungan birokrasi pada awal periode kepemimpinan Arief R Wismansyah sebagai Walikota Tangerang.

Jejak digital bahkan kerap kali merekam sepak terjang Dasep, baik saat sebagai tim pemenangan calon walikota maupun sewaktu ia menjabat sebagai ketua KONI.

Peristiwa menyangkut dirinya pun tak jarang telah banyak diangkat ke publik dalam siaran media massa. Khususnya media-media lokal setempat.

Salah satunya yang paling santer ke publik adalah mengenai cerita negatif terkait dugaan keterlibatannya dalam kasus penyalahgunaan narkotika dengan tersangka Pabuadi, seorang mantan Anggota DPRD Kota Tangerang, yang di tangkap di sebuah tempat hiburan malam dikawasan Jakarta Barat.

Seketika, Dasep pun di ketahui sempat menghilang tanpa kabar untuk beberapa waktu. Namun, setelah itu ia kemudian muncul lagi dan langsung memberikan bantahannya, terkait dugaan keterlibatan kasus narkoba tersebut.

Kendati demikian, di waktu bersamaan, Dasep yang saat itu juga masih menjadi dosen di Unis, secara tiba-tiba di nonaktifkan dari kegiatannya sebagai dosen oleh rektor universitas ditempatnya mengajar.

Selain itu, Nama Dasep pun pernah di prediksi akan mengisi Jabatan-jabatan strategis, pada BUMD setempat, mengingat peranannya sebagai tim sukses walikota dalam perhelatan Pilkada, cukup di kenal.

**Baca juga: Pimpinan Lama Jadi Tersangka Korupsi, Pengurus KONI Kota Tangerang Prihatin.

Tapi kenyataannya, jalan panjang Dasep dalam karirnya justru banyak yang berakhir kurang mengenakan. Apalagi, di belakangan waktu, nama Dasep pun perlahan makin sepi senyap.

Dan kini ia muncul kembali ke permukaan dengan status tersangka oleh pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangerang.

Dasep, bahkan telah ditahan di rutan Serang, Banten, karena kasus tindak pidana korupsi. Ia diduga telah menyelewengkab dana hibah Tahun 2015, sewaktu menjabat menjadi Ketua KONI Kota Tangerang. (ges)

Berita Terbaru