oleh

Jadi Sekda Tangsel, Muhammad Dinilai yang Terbaik

Muhamad kebanjiran ucapan selamat.(yud)

Kabar6-Kabar penting yang berbuntut prosesi dilantiknya Muhamad sebagai sekretaris daerah (Sekda) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) disambut suka cita banyak orang.

Ia secara resmi telah ditunjuk sebagai pimpinan tinggi pratama alias orang nomor satu di lingkup pemerintah daerah setempat.

Terpilihnya Muhamad sebagai pejabat Aparatur Sipil Negara definitif‎ di Kota Tangsel menuai beragam komentar. Sosoknya dinilai sebagai yang terbaik diantara enam pejabat peserta seleksi lainnya yang ikut uji kopetensi.

“Kesan saya selama kenal beliau tidak pernah merasa dirinya sebagai senior,” kata Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPMP2KB) Kota Tangsel, Irma Safitri kepada kabar6.com di Ciputat, Jum’at (20/1/2017) petang.

Menurut adik angkatan semasa di Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) itu, Muhamad sosok yang tidak menyukai sikap senioritas. Alhasil, pria yang dikenal sebagai birokrat lawas itupun disegani oleh para rekan sejawatnya.

“Selamat, dan semoga dapat terus amanah dalam mengemban tugasnya,” ujar Irma, pejabat yang bermukim di kawasan Kecamatan Serpong Utara.

Di lokasi sama, ungkapan senada juga diutarakan oleh Wijaya Kusuma, Kepala Bidang ‎Keselamatan, Pengawasan dan Pengendalian Operasional Dinas Perhubungan. Ia terkesan dengan sikap Muhamad yang cenderung ngemong dengan Pamong Praja lainnya.

“Barusan juga saya dinasehatin sama beliau. Pesannya, kalo ada yang nyerang jangan ngomong dan reaktif,”‎ ujar Cing Jaya, sapaan akrab pria yang berdomisili di Kecamatan Pondok Aren itu.

Sejak pagi, sebelum prosesi pelantikan berlangsung, jejeran karangan bunga tampak memenuhi area lobi Gedung Balaikota Tangsel di Jalan Raya Maruga Nomor 1, Serua, Kecamatan Ciputat. Karangan bunga itu sebagai tanda ucapan selamat.

Berasal dari berbagai organisasi perangkat daerah, lembaga negara hingga beragam elemen dan organisasi‎ kemasyarakatan.

“Paling tidak, tentunya ada rasa kebanggaan bagi warga Tangsel,” bilang Ayatullah Habibie, warga Gang H Saidin, Jalan Raya Padjajaran, Kecamatan Pamulang.**Baca juga: Lantik Sekda Definitif, Ini Pesan Airin ke Muhamad.

‎Ia bersama warga lainnya pun tentunya berharap agar Muhamad dapat sukses selama melakoni dharma baktinya. Mampu mengantarkan Kota Tangsel menjadi daerah yang paling diperhitungkan oleh kabupaten/kota se-Indonesia.**Baca juga: Bupati Zaki Ajak Masyarakat Tanam Cabai di Rumah.

“Karena putera daerah bisa jadi kapten yang posisinya strategis di pemerintahan. Dan yang terpenting ada rasa memiliki rumah kita bersama,” tambah Aay Samudra, sapaan akrabnya.(yud)

Berita Terbaru