oleh

Jabat Ketua Apdesi Kabupaten Tangerang, Maskota Fokus Tata Kelola Keuangan Desa

Kabar6-Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) tingkat Kabupaten Tangerang kembali kali kedua dinahkodai oleh Kepala Desa Belimbing Kecamatan Kosambi Maskota HJS.

Terpilihnya Maskota berdasarkan penunjukan secara aklamasi oleh 29 jajaran pengurus APDESI se-kecamatan dalam acara pemilihan ketua tingkat Kabupaten Tangerang.

Selain Maskota terpilih sebagai Ketua, dalam rapat tersebut juga terpilih Wakil Ketua, Sekjen dan Bendahara Kabupaten Tangerang. Acara tersebut berlangsung di salah satu Hotel Kabupaten Tangerang.

“Alhamdulillah tadi acara pemilihan Ketua Apdesi Kabupaten Tangerang, saya dipilih kembali secara aklamasi oleh pengurus jajaran sekecamatan sebagai ketua Apdesi Kabupaten Tangerang,” ujar Kades Maskota dalam laporan tertulisnya kepada Kabar6.com, Kamis (23/1/2020).

Sebagai Ketua APDESI Kabupaten Tangerang, pihaknya akan menetapkan susunan struktur yang baru terhitung tiga hari kedepan.

Mengorek alasan ditunjuk sebagi ketua secara aklamasi, Maskota mengaku bahwa selama memimpin di periode sebelumnya mampu merangkul semua kepala desa. Diantara lain, menyerap penggunaan dana desa, memberikan bantuan hukum.

**Baca juga: Cerita Dibalik Video Bupati Zaki Marah yang Beredar di Medsos.

Kedepan Maskota akan mengumpulkan seluruh kepala desa yang baru untuk diberikan pemahaman tata pengelolaan keuangan dana desa.

“terkhusus untuk kepala desa yang baru, khawatir penggunaan dana desanya terjadi penyimpangan,” tandasnya.(Jic)

Berita Terbaru