oleh

Izin Sakit, Karyawan Inggris Dipecat dari Pekerjaannya Setelah Kepergok Nonton Semifinal Euro 2020

Kabar6-Dusta berujung kehilangan pekerjaan. Nasib apes inilah yang dialami oleh Nina Farooqi (37). Wanita asal Bradford, Inggris, ini dipecat oleh kantor tempatnya bekerja karena kepergok menonton langsung semifinal sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Denmark.

Padahal saat itu, melansir Telegraph, Farooqi yang bekerja sebagai produser konten digital sebelumnya izin tak bisa ke kantor karena sakit. Farooqi bisa menonton semifinal setelah ditawari tiket oleh temannya di menit-menit terakhir jelang pertandingan. Wanita tadi langsung menelepon kantornya, dan mengatakan bahwa hari itu tak bisa masuk kerja dengan alasan sakit.

Apes untuk Farooqi, karena wajahnya ternyata terpampang di layar televisi saat siaran langsung, sehingga teman-teman dan atasannya bisa melihat wanita ini. Saat disorot, Farooqi tampak bersorak karena timnas Inggris membobol gawang Denmark.

Tak lama kemudian, Farooqi mendapat pesan singkat dari teman-temannya, bahwa mereka melihatnya di televisi. Esok pagi, dia menerima pesan dari bos yang menyuruhnya tidak perlu datang lagi. ** Baca juga: Unik, Nama Bayi di Filipina Ini ‘Ghlynnyl Hylhyr Yzzyghyl’

“Mereka melihat saya menonton pertandingan. Saya jujur ​​mengapa melakukannya. Saya tidak mendapat simpati sama sekali dan mereka hanya mengatakan itu saja. Itu konsekuensi dari apa yang saya lakukan,” kata Farooqi.

Sementara itu perusahaan tempat Farooqi bekerja, Composite Prime, menyatakan tidak punya pilihan selain memecat karyawannya yang berbohong, bepergian ke Wembley untuk menonton semifinal.

Padahal, perusahaan menawarkan semua karyawannya libur jika Inggris mengalahkan Italia di final.(ilj/bbs)

Berita Terbaru