oleh

Iti Octavia Jayabaya: 1.158 Unit Bangunan Rusak Akibat Gempa di Lebak

Kabar6-Kerusakan bangunan dan infrastruktur yang disebabkan gempa bumi berkekuatan 6,1SR di Kabupaten Lebak, Banten, diperkirakan menembus hingga angka seribu unit bangunan.

“Untuk kerusakan rumah dan infrastruktur lain : 1.158 unit. Adapun rinciannya adalah, sebanyak 857 (rusak) ringan, 164 (rusak) sedang, 137 (rusak) berat,” kata Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya, Selasa (23/1/2018).

Data terdampak gempa, hingga kini terus di update oleh pemerintah daerah. Langkah itu bertujuan untuk mempermudah penanganan korban pascabencana yang terjadi.

“Data sementara, terdampak di 18 kecamatan, 62 Desa, 92 lokasi atau kampung. Masih terus di update datanya,” terangnya.**Baca juga: Begini Situasi di RSUD Tangerang dan Bandara Soetta Saat Gempa.

Sedangkan data yang diperoleh dari Pemprov Banten, luka ringan berjumlah 10 orang. Pemprov pun terus berkoordinasi dengan Pemkab Lebak dan Pandeglang untuk menyalurkan bantuan ke korban bencana gempa bumi.**Baca juga: Gempa, Gedung SMAN CMBBS Pandeglang Ambruk.

“Ada kemungkinan dampak gempa bertambah dan diharapkan tidak berdampak signifikan,” kata Andhika Hazrumy, Wagub Banten, Selasa (23/01/2018).**Baca juga: 490 Rumah Rusak Akibat Gempa di Kabupaten Lebak.

Posko pascabencana pun akan dibangun dipakai strategis, untuk memastikan keadaan para korban gempa bumi dapat ditangani secara baik.**Baca juga: Sejak Siang, Banten Dilanda 20 Kali Gempa Susulan.

“masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik. Diharapkan masing-masing warga tetap menjaga keluarganya,” jelasnya.(Dhi)

Berita Terbaru