oleh

Iti Lantik Dewan Hakim dan Panitera MTQ Tingkat Kabupaten Lebak

Kabar6-Sebanyak 187 orang dewan hakim dan panitera yang akan bertugas pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXXVIII tingkat Kabupaten Lebak dilantik Bupati Iti Octavia Jayabaya, di Pendopo Setda Lebak, Selasa (19/11/2019).

“Tugas dan tanggung jawabnya enggak mudah karena berkaitan dengan harapan berbagai pihak. Tapi saya yakin, sebagai sosok yang memiliki integritas dan pengetahuan di bidangnya, dewan hakim akan melaksanakan tugas dan kewajibannya secara profesional,” kata Iti

Secara penuh, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak melimpahkan tugas dan tanggung jawab penilaian peserta MTQ kepada para dewan hakim. Iti minta dewan hakim tidak terintervenai pihak manapun sehingga mempengaruhi keobjektivitasan penilaian.

“Harus cermat, jujur, benar, dan objektif. Begitu juga panitera, harus independen dan bebas dari segala macam pengaruh, kepentingan, dan godaan,” pinta dia.

**Baca juga: 28 Kecamatan di Lebak Rawan Banjir, Longsor dan Puting Beliung.

Iti memuji konsistensi LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran) yang tetap menggunakan pendaftaran peserta MTQ online melalui e-MTQ sebagai upaya agar tidak ada peserta MTQ dari luar.

“Tujuan MTQ ini bukan orientasi pada juara, tetapi pada pemaksimalan pembinaan putra daerah Lebak,” jelasnya.(Nda)

Berita Terbaru